Home / Uncategorized

Senin, 8 Februari 2021 - 21:49 WIB - Editor : Redaksi

Cegah Dini, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Rapid Test

KANALPONOROGO.COM,- Anggota Kodim 0802/Ponorogo baik prajurit maupun PNS hari ini melaksanakan rapid test bertempat di lapangan hitam Makodim 0802/Ponorogo, Senin (08/02/2021).

Kegiatan rapid test tersebut bekerja sama dengan Poskes 05.10.01 Ponorogo dengan mendatangkan tenaga medis berjumlah delapan orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Pos Kesehatan 05.10.01 Ponorogo, Peltu Widodo Setiawan.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang hadir dan mengawasi langsung kegiatan tersebut kepada Tim Media Center 0802 mengatakan, ” Rapid test hari ini diperuntukkan seluruh anggota Makodim 0802/Ponorogo baik prajurit maupun PNS. Setelah itu dilanjutkan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, ” katanya.

Baca Juga :  Peringati HUT ke 78 Kemerdekaaan RI tahun 2023, Kodim 0802/Ponorogo Ikuti Acara Ziarah dan Tahlil di TMP Wira Patria Paranti

” Untuk diketahui bahwa rapid test ini merupakan salah satu upaya Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka deteksi dini agar covid-19 tidak menyebar semakin meluas di wilayah Ponorogo, khususnya Kodim 0802/Ponorogo, ” jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya Peltu Widodo selaku tertua dari Tim Medis Poskes 05.10.01 Ponorogo saat ditanya tentang pelaksanaan rapid test mengatakan, ” Kegiatan rapid test anti body ini bertujuan mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19. Seandainya dalam rapid test ini ada anggota yang ditemukan reaktif maka dilakukan tindakan lanjutan yang pelaksanaannya senantiasa berkoordinasi dengan gugus tugas setempat, ” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Ucapkan Terima Kasih Kepada Personel Ops Ketupat Semeru 2022 Berjalan Aman, Lancar dan Terkendali

Rapid test hari ini merupakan salah satu wujud kepedulian yang dilakukan Kodim 0802/Ponorogo dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umunya.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polres Kediri Amankan Lima Oknum Pesilat Tersangka Kasus Pengeroyokan di Ngasem

Uncategorized

Sinergitas TNI – Polri di Gresik, Laksanakan Patroli Motor Untuk Kamtibmas

Uncategorized

Jelang Mudik, Polda Jatim Petakan Titik Rawan di Ruas Tol Jawa Timur

Uncategorized

Unit Reskrim Polsek Jetis Amankan Pelaku Penipuan dan Penggelapan Asal Pacitan

Uncategorized

Tak Bisa Berenang, Santri di Jenangan ini Ditemukan Tenggelam

Uncategorized

Tertibkan Penerbangan Balon Udara, Forkopimda Ponorogo Patroli Udara Menggunakan Helikopter

Uncategorized

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0802/Ponorogo dan Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Gelar Baksos

Uncategorized

Polsek Ponorogo Mendampingi BAZNAS Kab. Ponorogo Memberikan Bantuan Kepada warga Terdampak Gempa Bumi