Home / Headline

Selasa, 9 Februari 2021 - 22:42 WIB - Editor : redaksi

Demonstrasi Warnai Peresmian Pasar Legi.

KANALPONOROGO. COM: Aksi demonstrasi oleh sebagaian pedagang mewarnai acara peresmian Pasar Legi Ponorogo , Selasa (09/02/2021).

Peresmian pasar yang dilakukan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menjadi ajang para pedagang lama menyampaikan aspirasinya.

Pedagang lama yang sudah 5 kali rapat berakhir dengan deadlock merasa haknya dirampas karena 44 pedagang lantai dasar hanya mendapat 34 kios itupun masih dikurangi 13 oleh pemerintah., Awalnya pengurangan hanya 10 kios , berubah menjadi 9 kios , kini malah bertambah menjadi 13 kios.

Hal tersebut memicu kecurigaan kurangnya transparasi pemerintah dalam pembagian kios.sehingga pedagang lama menuntut janji Dinas Perdagkum yaitu memprioritaskan pedagang lama dalam pembagian lapak / kios pasar.

Baca Juga :  Informasi COVID-19 Ponorogo, Bupati Ipong: Ada Tambahan Tiga Klaster Baru

Hal ini semakin diperkeruh dengan adanya informasi dugaan jual beli kios yang dilakukan oleh calo yang dekat dengan Pemkab.

Eko Setyo Wahono, Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Legi Ponorogo menjelaskan, tuntutan pedagang sebenarnya sangat sederhana, yaitu menuntut kios pasar yang menjadi hak pedagang lama.

“Ini aksi damai pedagang, menuntut hak kami dikembalikan. Kami ini pedagang lama, kami semua punya BPTU lama. La kok mau digeser ke lantai dua semua, berdasarkan zonasi,” jelas Eko.

Baca Juga :  Ops Yustisi Gabungan Protokol Covid 19 Ponorogo Amankan puluhan Pelanggar

Pedagang bersedia menuruti aturan zonasi. Misal jika zona diperuntukkan bagi pedagang baju, maka pedagang – pedagang siap untuk berjualan baju. Sampai sekarang pun, pedagang tidak ditunjukkan SOP zonasi oleh Dinas Perdagkum Ponorogo.

Dalam permaslahan ini pedagang sudah 6 kali melakukan negoisasi dengan Pemkab, namun belum ada titik temu.

Harapan pedagang simpel yaitu kios mereka dikembalikan.
“Sudah kami lakukan negoisasi 5 kali , tapi belum ada hasilnya. Kami kecewa dengan peresmian ini. Masalah dengan pedagang belum selesai tapi kok diresmikan,” tegas Eko. (wid)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Presiden Jokowi Terima Menpora di Istana Merdeka

Headline

Langgar PPKM Darurat, Belasan Warkop Dan Cafe di Bojonegoro Disegel Petugas Gabungan

Headline

Bhabinkamtibmas Ds. Campurejo Polsek Sambit Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Giat Vaksinasi Covid -19 Dosis 1 Puskesmas Sambit Untuk Warga Desa Bancangan

Headline

Antisipasi Musim Kemarau Polsek Pulung Berikan Pengamanan Peresmian Sumur Wakaf Kepada Kelompok Tani

Headline

Malam Hari Raya Idhul Adha 1445 H, TNI Polri di Ponorogo Gelar Patroli Gabungan

Headline

Polsek Ngrayun Polres Ponorogo, Bubarkan Acara Musik Elekton Campursari

Headline

Kembali Catatkan Prestasi Polresta Malang Kota Berhasil Mengamankan Pengedar Sabu 21 KG

Headline

Jaga Harkamtibmas Kapolsek Badegan Koordinasi Jelang Pengesahan Calon Warga Baru PSHT