Home / Headline

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:00 WIB - Editor : redaksi

Polsek Sukorejo Bekali Santri dan Santriwati Gaktur Lantas

KANALPONOROGO.COM– Wakapolsek Sukorejo IPTU Nurul Hidayah bersama anggota memberikan pelatihan dua belas gerakan pengaturan lalu lintas kopasda Ponpes darul Falah Sukorejo yang diikuti 45 santri dan satriwati Selasa (09/03/2021).

Gerakan pengaturan lalu lintas yang diajarkan mulai dari gerakan menghentikan arus dari semua arah, menghentikan arus dari arah depan, menghentikan arus dari arah belakang, menghentikan arus dari arah depan dan belakang serta menghentikan arus dari arah tertentu., Diajarkan juga gerakan menjalankan arus, mempercepat arus dan gerakan memperlambat arus. Para siswa terlebih dahulu diberikan contoh oleh anggota Polsek Sukorejo Bripka Mahfud Efendi., Selanjutnya menirukan gerakan yang telah dicontohkan secara bersama-sama.

Baca Juga :  POLRES PONOROGO PATROLI GABUNGAN SEKALA BESAR GUNA MEMANTAU PERATURAN MENUJU NEW NORMAL

Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H melalui Wakapolsek IPTU Nurul Hidayah mengatakan bahwa pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas dilakukan kepada anggota santei dan santriwati Ponpes Darul Falah dalam rangka orientasi dan pelatihan anghota Kopasdar Ponpes Darul Falah.

Dengan maksud dan tujuan agar mereka mengerti karena gerakan dasar pengaturan lalu lintas untuk mendukung pelaksanaan tugas polri dilapangan.

Baca Juga :  Meningkatkan Kompetensi, Polres Ponorogo Gelar Latihan Beladiri Polri

“Dengan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas yang sudah diberikan bisa di terapkan gerakan tersebut saat mengatur lalu lintas di depan Ponpes baik saat berangkat maupun pulang sekolah,” katanya.

IPTU Nurul hidayah dengan adanya pelatihan ini diharapkan menambah kemampuan yang dimiliki santri santriwati ponpes darul Falah bisa membantu tugas kepolisian dalam pengaturan lalu lintas di depan sekilah.

Dengan demikian bisa mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.(Pungkas Wakapolsek Sukorejo IPTU Nurul Hidayah.)(tnt)

Share :

Baca Juga

Headline

Polisi Minta Imigrasi Cegah 2 Pelaku Eksportir Migor Ilegal ke Luar NegeriPolisi Minta Imigrasi Cegah 2 Pelaku Eksportir Migor Ilegal ke Luar Negeri

Headline

Kompak, TNI Polri Ikuti Olah Raga Bersama Dan Berbagai Lomba Dalam Perayaan HUT Bhayangkara ke-78

Headline

karang taruna dan komunitas pemuda bersama Polsek Siman, Bagi sembako kepada warga kurang mampu

Headline

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Headline

Forpimka Kec. Jetis Dalam Rangka Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona Sosialisasikan Penggunaan Masker dan Pembagian Masker Gratis

Headline

Bhabinkamtibmas Bantu Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19. Dibalau desa Bareng.kec.Pudak

Headline

Kapolsek Balong Pimpin Pelaksanaan Operasi Cegah Peredaran Rokok Ilegal Bersama Bea Cukai dan Sat pol PP

Headline

KAPOLSEK SUKOREJO HANTAR TUGAS WAKAPOLSEK IPTU NURUL HIDAYAH