Home / Headline

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:00 WIB - Editor : redaksi

Polsek Sukorejo Bekali Santri dan Santriwati Gaktur Lantas

KANALPONOROGO.COM– Wakapolsek Sukorejo IPTU Nurul Hidayah bersama anggota memberikan pelatihan dua belas gerakan pengaturan lalu lintas kopasda Ponpes darul Falah Sukorejo yang diikuti 45 santri dan satriwati Selasa (09/03/2021).

Gerakan pengaturan lalu lintas yang diajarkan mulai dari gerakan menghentikan arus dari semua arah, menghentikan arus dari arah depan, menghentikan arus dari arah belakang, menghentikan arus dari arah depan dan belakang serta menghentikan arus dari arah tertentu., Diajarkan juga gerakan menjalankan arus, mempercepat arus dan gerakan memperlambat arus. Para siswa terlebih dahulu diberikan contoh oleh anggota Polsek Sukorejo Bripka Mahfud Efendi., Selanjutnya menirukan gerakan yang telah dicontohkan secara bersama-sama.

Baca Juga :  Serap Aspirasi , Kapolsek Slahung Ngopi Bareng Masyarakat 'Piro Mas'

Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono.S.H melalui Wakapolsek IPTU Nurul Hidayah mengatakan bahwa pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas dilakukan kepada anggota santei dan santriwati Ponpes Darul Falah dalam rangka orientasi dan pelatihan anghota Kopasdar Ponpes Darul Falah.

Dengan maksud dan tujuan agar mereka mengerti karena gerakan dasar pengaturan lalu lintas untuk mendukung pelaksanaan tugas polri dilapangan.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Polres Ponorogo lakukan Patroli Skala Besar

“Dengan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas yang sudah diberikan bisa di terapkan gerakan tersebut saat mengatur lalu lintas di depan Ponpes baik saat berangkat maupun pulang sekolah,” katanya.

IPTU Nurul hidayah dengan adanya pelatihan ini diharapkan menambah kemampuan yang dimiliki santri santriwati ponpes darul Falah bisa membantu tugas kepolisian dalam pengaturan lalu lintas di depan sekilah.

Dengan demikian bisa mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.(Pungkas Wakapolsek Sukorejo IPTU Nurul Hidayah.)(tnt)

Share :

Baca Juga

Headline

SUNGGUH BEJAT HRT 41 TAHUN SETUBUHI BINGA 2 KALI

Headline

Kapolda Jatim: Terima Kasih dan Apresiasi Pejabat Lama Atas Prestasi dan Dedikasi Selama Ini, dan Selamat Datang Pejabat Baru

Headline

PILKADA SEMAKIN DEKAT KAPOLSEK PULUNG SAMBANGI PANWASCAM PULUNG

Headline

Anggota Polsek Sukorejo Jalani Rapid Anti Gen

Headline

Dukung Jatim Bermasker Polsek Sukorejo Bagi Bagi Masker

Featured

Deretan Film Blockbuster Siap Menemani Pecinta Bioskop Cinépolis Ponorogo di September 2023

Headline

Selaku Pejabat Baru Kapolsek Babadan Sambangi Tokoh Masyarakat

Headline

Humas Polda Jatim Raih 2 Kategori Penghargaan dari Div Humas Polri