Home / Headline

Selasa, 8 Juni 2021 - 15:10 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Nasib Pekerja Migran Indonesia dari Brunai Darusalam atas nama Nurhadi tidak bisa pulang ke alamat Keluarganya

Kanalaponorogo.com – Ponorogo Bungkal, hari ini Senin 7/6/2021, Pekerja Migran Indonesia dari Brunai Darusalam sesuai daftar dari Disnaker Kabupaten Ponorogo kepulangan ke Desa Jabung Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo sesuai alamat domisili keluarganya namun yang bersangkutan tidak disetujui/tidak diperkenankan oleh pihak pemerintah Desa Jabung Kecamatan Mlarak dengan alasan yang bersangkutan merupakan warga Desa Kupuk Kecamatan Bungkal.

Menurut pemerintah Desa Kupuk bahwa Sdr. Nurhadi sempat menikah dengan istri pertamanya di Desa Kupuk 10 tahun yang lalu namun istrinya meninggal dunia (cerai mati) yang bersangkutan meninggalkan Desa Kupuk dan menikah kembali, dengan istrinya yang sekarang dan tinggal di Desa Jabung Kecamatan Mlarak, selanjutnya menjadi TKI selama 6 tahun di Brunai Darusalam, atas dasar tersebut pemerintah Desa Kupuk juga merasa keberatan untuk melakukan penjemputan kepulangan PMI tersebut, karena sudah tidak pernah pulang ke Desa Kupuk dan tidak memiliki rumah dan keluarga di Desa Kupuk.

Baca Juga :  Video Call Pesepeda Peraih Medali Sea Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga

Menindaklajuti hal tetsebut Ps. Kanit Intel bersam anggota dan petugas jaga Polsek Bungkal.mengambil lakah melaporka ke Kapolsek dan koordinasi dengan Satgas Covid Kecamatan yang diwakili oleh Kasitrantib Katiman, S.H dengan perihal tersebut agar disampaikan kepada Bpk. Camat untuk mencari solusi hal tersebut.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Gelar Sapa Pagi, Lancarkan Arus Lalu Lintas dan Ciptakan Kamseltibcarlantas.

Setelah mendapat laporan dan masukan Bpk. Camat Bungkal Bambang Sucipto, S.Sos. selaku Ketua Satgas Covid Kecamatan mengambil kebijaksanaan bahwa PMI asal dari Brunai Darusalam atas nama Nurhadi agar dijemput dan dilakukan iisolasi di ruang isolasi Satgas Covid Kecamatan Bungkal (Kantor Kecamatan Bungkal) dimana pada saat ini PMI ( Nurhadi ) dalam.keadaan sehat dan stabil. (humas bkl)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolsek Sambit dan Pak Camat Datangi Koramil Sambit Berikan Kue Ulang Tahun HUT TNI KE 76

Headline

Forkopimda Jatim Tegaskan Penerapan Prokes di Zona Merah Sidoarjo

Headline

Polres Kediri Siapkan Personel Gabungan Untuk Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT

Headline

Sosialisasi Ops Patuh Semeru 2024, Polres Ponorogo Tegaskan Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spectek

Headline

Polsek Pulung Gelar pengecekan Ranmor Dinas R4 dan R2

Headline

Giliran 66 Calon Taruni Pamer Bakat di Tes Pemeriksaan Penampilan Akpol

Headline

Diundang Polri, 9 Mantan Pegawai KPK Apresiasi Niat Kapolri

Headline

SAMBANG DI PONDOK PESANTREN AL KHAIR KAPOLRES PONOROGO TITIP PESAN