Home / Headline

Selasa, 8 Juni 2021 - 15:10 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Nasib Pekerja Migran Indonesia dari Brunai Darusalam atas nama Nurhadi tidak bisa pulang ke alamat Keluarganya

Kanalaponorogo.com – Ponorogo Bungkal, hari ini Senin 7/6/2021, Pekerja Migran Indonesia dari Brunai Darusalam sesuai daftar dari Disnaker Kabupaten Ponorogo kepulangan ke Desa Jabung Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo sesuai alamat domisili keluarganya namun yang bersangkutan tidak disetujui/tidak diperkenankan oleh pihak pemerintah Desa Jabung Kecamatan Mlarak dengan alasan yang bersangkutan merupakan warga Desa Kupuk Kecamatan Bungkal.

Menurut pemerintah Desa Kupuk bahwa Sdr. Nurhadi sempat menikah dengan istri pertamanya di Desa Kupuk 10 tahun yang lalu namun istrinya meninggal dunia (cerai mati) yang bersangkutan meninggalkan Desa Kupuk dan menikah kembali, dengan istrinya yang sekarang dan tinggal di Desa Jabung Kecamatan Mlarak, selanjutnya menjadi TKI selama 6 tahun di Brunai Darusalam, atas dasar tersebut pemerintah Desa Kupuk juga merasa keberatan untuk melakukan penjemputan kepulangan PMI tersebut, karena sudah tidak pernah pulang ke Desa Kupuk dan tidak memiliki rumah dan keluarga di Desa Kupuk.

Baca Juga :  Kapolres Ponorogo Mengikuti Upacara HUT TNI Ke - 76 Secara Virtual Yang Dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo

Menindaklajuti hal tetsebut Ps. Kanit Intel bersam anggota dan petugas jaga Polsek Bungkal.mengambil lakah melaporka ke Kapolsek dan koordinasi dengan Satgas Covid Kecamatan yang diwakili oleh Kasitrantib Katiman, S.H dengan perihal tersebut agar disampaikan kepada Bpk. Camat untuk mencari solusi hal tersebut.

Baca Juga :  Peringati Hari Santri Nasional, Polresta Malang Kota Bagi - bagi Sembako ke Ponpes di Wilayah Kota Malang

Setelah mendapat laporan dan masukan Bpk. Camat Bungkal Bambang Sucipto, S.Sos. selaku Ketua Satgas Covid Kecamatan mengambil kebijaksanaan bahwa PMI asal dari Brunai Darusalam atas nama Nurhadi agar dijemput dan dilakukan iisolasi di ruang isolasi Satgas Covid Kecamatan Bungkal (Kantor Kecamatan Bungkal) dimana pada saat ini PMI ( Nurhadi ) dalam.keadaan sehat dan stabil. (humas bkl)

Share :

Baca Juga

Headline

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Headline

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Kasus pembunuhan Berkat Program Halo Pak Kapolres

Headline

BERSAMA KITA LAWAN COVID19 DENGAN SALING PEDULI, SALING LINDUNGI,

Headline

Kapolri: Jangan Anti-Kritik, Lakukan Introspeksi untuk Jadi Lebih Baik

Headline

KOTA APEL BATU LAKSANAKAN VAKSINASI DRIVE THRU , SASAR PARA PENGEMUDI DAN WISATAWAN

Headline

Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah, Kapolres Trenggalek: Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Headline

Berikan Himbauan Kamtibmas Serta Terima Aspirasi Warga Kapolsek Sampung Ngobrol Bareng Di Desa Carangrejo

Headline

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Ponorogo menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani