Home / Headline

Rabu, 23 Juni 2021 - 16:07 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Ponorogo Gelar Pelatihan fungsi samapta

KANALPONROOGO.COM – Ponorogo, Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Ponorogo dalam melaksanakan tugas di lapangan, Polres Ponorogo menggelar pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Samapta yang bertempat di Aula Polres Ponorogo. Rabu (23/6/2021)

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani S.H., M.H., M.M Serta Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol K.H. Bahrun Nasikin, S.Ag., M.A. dan KBO Samapta Iptu Joko selaku pemateri.

Diikuti Sekitar 80 personil anggota Polres Ponorogo yang terdiri dari Kanit Samapta Polsek Jajaran dan anggota Samapta Polres Ponorogo .

Baca Juga :  Kegiatan Baksos Polsek Pulung Sasar Warga Lansia Terdampak Covid 19

Dalam kesempatan ini Kompol K.H. Bahrun Nasikin, S.Ag., M.A. menyampaikan terkait SDM Un ggul yang merupakan Progam Pimpinan Polri. SDM Unggul dapat dilihat dari beberapa factor yang pertama adalah pengetahuan, ketrampilan, moralitas / mental
“Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan pengetahuan anggota bertambah dengan menguasai Perkap dan Perpol serta mengerti Standart operasional Prosedur tugas kepolisian khususnya fungsi samapta,” Ujar Kompol Bahrun

Masih Kompol Bahrun – Dalam hal Peningkatan ketrampilan dan maralitas anggota Polres Ponorogo.
“Untuk meningkatkan ketrampilan anggota Polres maupun Polsek Jajaran, mulai bulan depan Polres Ponorogo akan melaksanakan latian beladiri Polri, senam tongkat dan borgol secara rutin. Sedangkan untuk Peningkatkan Moralitas, anggota harus berpedoman pada Catur Prasetya dan Tribrata saat melaksanakan tugas ditengah masyarakat,” Ungkapnya

Baca Juga :  Update COVID-19 Ponorogo, Positif Tambah 1, Sembuh 1 Pasien

Kegiatan ini di buka oleh Waka Polres Ponorogo Kompol Kompol Meiridiani S.H., M.H., M.M yang kemudian dilanjutkan acara inti, yaitu penyampaian materi fungsi samapta oleh KBO Samapta Polres Ponorogo Iptu Joko.

(arf32)

Share :

Baca Juga

Headline

Peluncuran Buku : JALAN PRESISI KAPOLRi JENDERAL LISTYO SIGIT

Headline

Kapolri Hadir dalam Gerakan Vaksinasi Nasional yang Digelar Mahasiswa

Headline

Naas Bermaksud Merobohkan Tembok Tertimpa Tembok

Headline

Forkopimda Ponorogo Gelar Apel Kesiapan Pasukan Dan Perlengkapan Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

Headline

Berkas Driver Almarhumah Vanessa Angel Dinyatakan (P21) Lengkap dan Siap Disidangkan

Headline

Polres Ponorogo: Kanit Binmas Polsek Jambon meningkatkan sosialiaasi , edukasi prokes dan percepatan vaksin di wilayah Jambon.

Headline

Forkopimda Jatim Hadiri Silaturahmi dan Halalbihalal PWNU Jatim

Headline

Antisipasi Kejahatan Ditengah Covid-19 Polsek Sokoo Intensifkan Patroli Rutin