Home / Headline

Selasa, 29 Juni 2021 - 16:52 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Upacara Ziarah Rombongan Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 Polres Ponorogo

KANALPONOROGO.COM – Ponorogo, Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75, Polres Ponorogo mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ponorogo. Selasa (29/06/2021)

Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 06.30 WIB s/d 08.00 Wib tersebut diawali dengan Pelaksanaan Upacara pada lokasi tersebut.

Sebagai Irup (Pimpinan Ziarah) adalah Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si sedangkan perwira upacara Akp Edi Suyono, S.E., M.H. Selaku Kasat Sabhara Polres Ponorogo.

Selaku Perwira Keamanan Kasi Propam Iptu Sultoni, S.H., Pembaca doa Aipda Sutrisno., S.H. dan Pembawa Acara Briptu Lely Nur.

Baca Juga :  Vaksinasi Gratis di Gerai Presisi Polres Ponorogo.

Untuk Kesatuan upacara Ziarah dan tabur Bunga adalah sebagai berikut, 12 Pers dari deputi perwira, 2 Pers Korsik, 10 Pers (dilengkapi senjata SKS bersangkur) dari satuan samapta, 10 Pers dari satuan lalu lintas, 10 Pers dari satuan Sat Intelkam/Reskrim/Narkoba dan 10 Pers dari ASN.

Rangkain upacara antara lain Penghormatan kpd Arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, Peletakan Karangan bunga, Penghormatan terakhir kpd Arwah para Pahlawan, dan Doa kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si

Baca Juga :  Penerapan PPKM Darurat Polsek Slahung Polres Ponorogo Lakukan Sosialisasi

Dalam amanatnya AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan “ bahwa Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” Ujarnya

Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong yang bisa menjadi sumber motivasi dan modal untuk mewujudkan tujuan serta harapan dan cita cita bangsa Indonesia. Pungkas AKBP Azis

(Arf32)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolri Berikan Penghargaan ke Atlet Polri yang Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games

Headline

Forkopimda Ponorogo Gelar Apel Kesiapan Pasukan Dan Perlengkapan Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

Headline

Cek Kesehatan Secara Berkala Dokkes Polres Ponorogo Laksanakan Pemeriksaan Keliling Bagi Anggota

Headline

Hari Anak Nasional 2024 Berlangsung Penuh Keceriaan, Kapolsek Slahung Mari Berikan Yang Terbaik

Headline

Wakapolres Ponorogo Dampingi Kunjungan Kerja Pangkoarmada II Surabaya Tinjau Vaksinasi Di SD Qurota Ayun

Headline

Jum’at Curhat, Kapolres Ponorogo Bahas Kerawanan Pemilu Beserta Solusinya

Headline

Kapolri Serahkan Oksigen Generator Bantu Penanganan Covid-19 di Papua

Headline

Polres Jombang Amankan 5 Komplotan Pengedar Sabu