Home / Headline

Sabtu, 10 Juli 2021 - 13:52 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Polres Kediri Kota Bentuk Tim Pemulasaran Covid-19

KANALPONOROGO.COM – Kediri Kota, Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Kediri terus diantisipasi Polres Kediri Kota. Petugas Polres Kediri Kota membentuk Tim Pemulasaran Covid-19 dan melakukan simulasi, Jumat (9/7). Diharapkan tim bisa membantu Pemulasaran Covid-19.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H. mengungkapkan pembentukan tim ini untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19. Anggota Polres Kediri Kota diminta agar siaga apabila diminta bantuan untuk proses Pemulasaran.

“Kita ketahui saat ini angka Covid-19 terus meningkat. Kita bentuk tim ini untuk membantu pemulasaran jenazah apabila dibutuhkan,” ungkap AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H.

Baca Juga :  Satlantas Polres Ponorogo: kawal dan pam jalur kunjungan Group of Development Technologies and Construction Companies (GDTC) internasonal

Pelatihan diawali dengan memakai alat pelindung diri lengkap terlebih dahulu, lalu petugas mensimulasikan cara pemulasaran jenazah terjangkit Covid-19. Petugas menyemperotkan cairan disinfektan pada setiap tahapannya, seperti proses memandikan dan membungkus jenazah.

Lubang pada tubuh jenazah harus ditutup dengan kapas, yang sudah diberi disinfektan. Selanjutnya jenazah dimasukkan ke dalam kantong plastik berlapis dan dimasukkan ke dalam peti. Cara ini harus dilakukan untuk mencegah cairan droplet keluar dari lubung tubuh.

Baca Juga :  Safari Sholat Subuh di Masjid Al Khalid, Kapolres Kediri Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

AKBP. Wahyudi menambahkan setiap Polsek Jajaran diminta untuk bisa melakukan pemulasaran jenazah. Sehingga apabila dibutuhkan warga untuk membantu pemulasaranan jenazah Covid-19, setiap anggota telah memiliki bekal pemulasaranan jenazah.

“Kita bentuk tim untuk pemulasaranan jenazah dan setiap Polsek harus bisa melakukan pemulasaran,” tegas AKBP. Wahyudi, S.I.K., M.H. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Meski Hari Libur, Relawan Prokes Merauke Tetap Jalankan Aktivitas Distribusikan Masker ke Masyarakat

Headline

Diduga Akibat Konsleting Listrik Bangunan Panti Asuhan Habis Terbakar

Headline

HUT TNI ke-76, Kapolres Tulungagung Beri Kejutan Dandim 0807

Headline

Satgas Penanganan PMK Nasional Ingatkan Sulbar Agar Tidak Lengah

Headline

DENGAN HUMANIS, POLSEK PONOROGO EDUKASI WARGA YANG MENOLAK DIRUJUK KE SHELTER

Headline

Sat Reskrim Polres Kediri Kota Berhasil Amankan 9 Pelaku Pengeroyokan

Headline

Terima Penghargaan,Kasubsi Penmas SiHumas Polres Ponorogo : Suatu Motivasi Agar Lebih Giat Lagi

Headline

Kapolsek Ditribusikan Masker Melalui Bhabinkamtibmas