Home / Headline

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:38 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Cegah Covid 19,Bhabinkamtibmas Wilayah Polres Ponorogo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Edukasi Warga

KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Berbagai cara dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan dengan skala besar di beberapa ruas jalan dan tindakan edukasi kepada warga di Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo,Selasa ( 13/07/2021 )

Pelaksanaan penyemprotan dipimpin langsung oleh Aipda Didik Harianto SH selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.

Sebagai upaya pencegahan terhadap virus Corona – 19 Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga dg tetap menjaga imun tubuh dan mengikuti pelaksanaan 5 M,dan juga pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan masker kepada warga dan memberikan edukasi kpd warga utk mengganti masker yg usang dan memberikan himbauan bahwasanya pemakaian masker tidak boleh dilakukan berkali – kali karena berisiko terhadap kesehatan terutama pernafasan.
Kegiatan ini menyasar pada pemukiman warga,tempat isoman,Masjid serta obyek vital lainnya.

Baca Juga :  Polres Situbondo Berhasil Identifikasi Temuan Mayat di Banyuglugur

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan perangkat di Kelurahan Ronowijayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo sudah bahu membahu menjaga wilayah dalam penanganan Covid-19 dengan kegiatan yg nyata melalui edukasi.

Aipda Didik juga menjelaskan penyemprotan dan pembagian masker serta mengganti masker yg sudah usang yg masih dipakai oleh warga demi terciptanya wilayah yg tetap aman dan kondusif sehingga Pandemi Covid-19 segera dapat ditanggulangi dan stabilitas nasional cepat kembali pulih.

Baca Juga :  Polri Sebut 2 Hari Pelaksaan Program 1 Juta Vaksin Booster Sudah Diikuti 867.449 Warga

Aipda Didik juga menambahkan,tindakan penyemprotan dan edukasi terhadap masyarakat ini merupakan salah satu solusi pemerintah dengan dukungan para perangkat desa dan juga sebagai bentuk sinergi dalam memutus pandemi virus melalui tindakan sebagai wujud rasa cinta tanah air dan bangsa didalam melaksanakan penanggulangan Covid -19 yg sudah mewabah kurang lebih setahun di negara kita,pungkasya.

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Ponorogo Siap Mengawal Penuh Kebijakan New Normal COVID-19

Headline

Kartini kartini Polres Ponorogo Mengenang Raden Ajeng Kartini

Headline

Panglima TNI, Kapolri dan BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker di Malang

Headline

Pedagang Pasar Eks Stasiun Ponorogo Minta Pagar Dibongkar

Headline

Enam Tersangka Diamankan Satreskrim Polres Ponorogo Kasus Korupsi Proyek Jalan

Headline

Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Lakukan Pendampingan Penyaluran BPNT

Headline

Pesan Kanit Binmas Saat Menjadi Irup Di SDN 1 Nambangrejo

Headline

Kapolres Ponorogo Tinjau Lokasi Persiapan Serbuan Vaksinasi Merah Putih di Sasana Praja