Home / Uncategorized

Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:48 WIB - Editor : Redaksi

Dandim 0802/Ponorogo Jadi Irup Pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Ke 76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Ponorogo

KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021 yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, Selasa (17/08/2021).

Upacara memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021 yang bertema ” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “ tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang peserta dengan memberlakukan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Terkait pelaksanaan upacara diera pandemi covid-19 tersebut, Dandim 0802/Ponorogo kepada insan pers menyampaikan bahwa hal tersebut tetap dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme. Hanya saja pelaksanaannya disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan.

“ Sesuai Instruksi Pak Bupati, bahwa untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, walaupun diera pandemi kita tetap melaksanakan, baik itu di Kabupaten maupun di Desa – Desa tetapi dengan jumlah yang sesuai dengan protokol kesehatan. Dan tadi kita juga barusan mengikuti upacara virtual kurang lebih sama dengan jarak yang sesuai dengan protokol kesehatan, “ kata Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Mudik Aman Mudik Sehat, Polres Tuban Siapkan Gerai Vaksin di Posyan Perbatasan Jateng – Jatim

Selanjutnya di hari kemerdekaan tahun 2021 ini Komandan Kodim 0802/Ponorogo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama – sama bahu membahu berjalan seiring untuk menuntaskan, mengurangi bahkan menghilangkan pandemi covid-19 dari Bumi Ponorogo khususnya dan Indonesia tercinta pada umumnya.

“Beberapa pelaksanaan PPKM, dari mulai darurat sampai dengan level 4 ini masyarakat Ponorogo relatif sudah mulai memenuhi protokol kesehatan. Dan mudah – mudahan di hari kemerdekaan ini seluruh masyarakat tambah kuat bersama – sama untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi covid segera hilang dari Bumi Ponorogo ini, “ harap Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin S.I.P.

Baca Juga :  Dampingi Anggota FPDI Perjuangan DPR RI Kunker, Ketua BMI Bantu Renovasi Mushola

Turut dalam upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021 yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo antara lain : Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko., SE., MM.; Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita., SH.; Datsathar 65 Lanud Iswahyudi, Letkol Tek Arif Rahman Hakim; Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin., S.I.P.; Kapolres Ponorogo, AKBP Muhammad Nur Azis,S.H, S.I.K.,M.Si.; Wakil Ketua DPRD Kab. Ponorogo, Dwi Agus Prayitno, S.Ag.; Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo, Odang Kosasih, S H, M.H; Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo; Sekda Kab. Ponorogo, DR. Drs. Agus Pramono, M.M; Kemenag Kab. Ponorogo, H. Syaikhul Hadi, S.Ag.,M.Fil.l.; Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Mesirin; Perwakilan Danramil dan Danunit Intel Kodim 0802/Ponorogo; PJU Polres Ponorogo serta Perwakilan Ka. OPD Kab. Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ungkap Kematian Paranormal, Polisi Minim Saksi

Uncategorized

Jum’at Berkah, Polsek Sukorejo Bagikan Nasi Bungkus Pada Buruh Tani

Uncategorized

GP Ansor Ngawi Gelorakan NKRI Harga Mati

Uncategorized

Bersinergi, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Instansi Terkait Bersatu Hentikan Pandemi

Uncategorized

Yakinkan Program Vaksinasi Covid-19 Lancar, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Binaan

Uncategorized

Lakukan Terobosan Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Hijaukan Lahan Kosong Dengan Berbagai Sayuran

Uncategorized

Peringati Hari Jadi Polwan RI ke-75, Polda Jatim gelar Olahraga Bersama

Uncategorized

Asah Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latorsar Umum TW. I Tahun 2022