Home / Headline

Kamis, 16 September 2021 - 16:33 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan

KANALPONOROGO.COM – Sasar lansia usia 50 tahun keatas, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim bersama Forkompimda Kabupaten Magetan siapkan 2000 dosis vaksinasi, jenis sinovac tahap pertama dalam satu hari, yang di pusatkan di Gelanggang Olahraga Ki Mageti, pada Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi pertama ini dikhususkan bagi lansia berusia 50 tahun keatas, ditargetkan 2000 dosis vaksinasi jenis sinovac dapat terlaksana di Kabupaten Magetan dalam satu hari.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menegaskan. Kegiatan vaksinasi ini gencar kita laksanakan, selalu sinergi antara Kodam V Brawijaya, Polda Jatim dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten /Kota seluruh Jawa Timur.

“Di Magetan ini vaksinasi kita laksanakan hari ini berjumlah 2000 orang dan yang istimewa adalah sasarannya ini lansia, karena Jawa Timur lansianya masih perlu ditingkatkan capaian vaksinasinya,” kata Pangdam V Brawijaya.

Baca Juga :  Bersabar Sejenak Tidak Mudik, Upaya Lindungi Keluarga di Kampung Halaman

Pangdam juga mengatakan, di Magetan ini lansianya cukup besar, informasi tersebut didapat dari Bupati Magetan, bahwa 20% penduduk Kabupaten Magetan adalah lanjut usia.

“Sehingga ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan khususnya untuk seluruh lansia di Kabupaten Magetan ini bisa di vaksin,” paparnya Mayjend TNI Suharyanto.

Tak lupa Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang membantu terlaksananya vaksinasi ini dan masyarakat lansia yang sudah bersedia datang untuk vaksin.

Baca Juga :  Brimob Polda Jatim, Bagikan Masker dan Sembako, Serta Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Arosbaya

“Terima kasih juga untuk seluruh Narkes dan orang lanjut usia yang sudah hadir. Ini bagian dari program kami, dengan Bapak Pangdam dan Bu Gubernur untuk mendorong, meningkatkan dan mempertahankan penanganan covid-19 khususnya dalam hal vaksinasi,” ucapnya Kapolda Jatim usai melakukan pengecekan vaksinasi lansia di Magetan.

“Besok kami dengan Bapak Pangdam akan berkunjung di beberapa daerah, yaitu antara lain di Mojokerto yang perlu juga melaksanakan peningkatan. Sama seperti yang sebelumnya kami lakukan di daerah Ponorogo,” tambahnya.

Diharapkan masyarakat yang belum divaksin segera datang dan segera mendaftarkan diri, supaya kami dengan seluruh jajaran bisa mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur.

Share :

Baca Juga

Headline

Satlantas Polres Ponorogo tindak pengendara gunakan spion Jalu atau bar end

Headline

Harkamtibmas, Patroli Samapta Polres Ponorogo Sasar Lokasi Wisata

Headline

Nyatakan Siap Ikut Sikap Jokowi 2024,Relawan Eks Karisedenan Pati Deklarasikan Di Silatda 

Headline

Kapolri Ingatkan Warga Meski Telah Divaksin Covid 19 Tetap Disiplin Prokes

Headline

Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan

Headline

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polsek Mlarak Polres Ponorogo Gelar Patroli Skala Besar

Headline

Bhabinkamtibmas Desa Balong bagi bagi Masker Untuk Pedagang kaki lima.

Headline

Kapolres Pasuruan Kota Himbau Masyarakat Agar Cermat Dalam Berinvestasi