Home / Headline

Rabu, 29 September 2021 - 09:21 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Kirim Surat ke Jokowi, Kapolri Ingin Tarik 56 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK jadi ASN di Bareskrim

KANALPONOROGO.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara mengenai isu ditariknya 56 pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polri. Sigit pun menyebut rencana perekrutan 56 orang tersebut guna memperkuat organisasi Polri, khususnya di bidang tindak pidana korupsi (tipikor).

“Rekam jejak dan pengalaman di tipikor sangat bermanfaat untuk memperkuat jajaran organisasi Polri yang sedang kita kembangkan,” kata Listyo di Papua, Selasa (28/9/2021).

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan awal mula rencana perekrutan 56 pegawai KPK menjadi ASN Polri. Dirinya awalnya berkirim surat kepada Presiden Jokowi mengenai rencana tersebut.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Jurug Beserta Tiga Pilar Desa dan Petugas Kesehatan Tracing Covid-19

Sigit menyebut 56 pegawai KPK tersebut dibutuhkan sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi dalam rangka mengawal program penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan kebijakan strategis yang lain.

“Oleh karena itu kami berkirim surat kepada pak Presiden untuk memohon terhadap 56 orang yang melaksanakan tes TWK yang tidak lulus dan tak dilantik jadi ASN KPK untuk bisa kita tarik kemudian kita rekrut jadi ASN Polri,” katanya.

Lebih lanjut, surat permohonan tersebut sudah direspons Presiden Jokowi melalui Mensesneg dan menyatakan kesetujuan akan rencana tersebut.

Baca Juga :  Inovasi Covid Booth Corner Polres Lumajang Gambarkan Korban Keganasan Covid 19

“Kemarin tanggal 27 kami dapat surat jawaban dari pak Presiden melalui mensesneg secara tertulis prinsipnya beliau setuju 56 orang pegawai KPK untuk bisa menjadi ASN Polri,” ucapnya.

Setelah itu, Presiden Jokowi meminta Polri menindaklanjuti rencana tersebut dan berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Proses sedang berlangsung mekanismenya seperti apa sedang kita diskusikan bisa merekrut 56 orang tersebut menjadi ASN Polri,” katanya.

Share :

Baca Juga

Headline

Presiden Jokowi Tegaskan KCJB Komitmen Pemerintah Layani Masyarakat

Headline

Polres Ponorogo Salurkan Bansos Dan Kibarkan Bendera Merah Putih oleh Karyawan PT.Hariku Mulya Sejahtera

Headline

Tingkatkan Kemitraan Forpimka Babadan Gelar Olah Raga Bersama

Headline

Ringankan Beban Warganya Polsek Ngrayun Berikan Bansos Kepada Warga Penerima Manfaat

Headline

Polri Rekrut 45 Calon Perwira Sarjana untuk Perangi Kejahatan Siber

Headline

Kapolsek Ngebel Polres Ponorogo Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan Kegiatan Pembekalan Siswa PSHT Ranting Ngebel.

Headline

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Alumni AKABRI 1998 di Gereja Bethany House of Glory

Headline

Jaga Kekompakan Arahan Kapolsek Sukorejo Saat Apel Pagi