Home / Headline

Jumat, 1 Oktober 2021 - 14:34 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Kapolres Ponorogo Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Bertempat di gedung Pusdal Ops Pemkab Ponorogo telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual dengan tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” yang dipimping langsung oleh bapak Presiden Jokowi di Monumen Pancasila Sakti, Jumat (1/10/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E, M.M., Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H., Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Mohammad Radhi Rusin, S.I.P., Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., Kajari Ponorogo diwakili oleh Kasi Intel Ahmad Affandi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo H. Bawono Effendi, S.H., M.H., Ketua Kemenag Kab. Ponorogo H. Shaikhul Hadi S.Ag. M. Fil., Ketua DPRD Kab. Ponorogo Sunarto, S. Pd. Dan Kepala OPD Pemkab Ponorogo.

Baca Juga :  PIMPINAN POLRI MENGINGATKAN PENYIDIK RESKRIM UNTUK MELAYANI MASYARAKAT DENGAN HATI NURANI

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibawa, S.I.K., M.H., yang ditemui seusai mengikuti pelaksanaan upacara mengatakan, Walaupun dilaksanakan secara Virtual karena kondisi pendemi Covid-19, namun pelaksanaan upacara berlangsung khidmat .

Lebih lanjut Kapolres Menjelaskan, upacara itu dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam tragedi Nasional pada tahun 1965.

“Beliau mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri,” kata AKBP Catur.

Baca Juga :  Benahi Sektor Hulu, BNPB Lakukan Monitoring PPKM dan Distribusi Masker hingga Kecamatan

Dengan peringatan kesaktian pancasila ini, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa, sehingga bangsa Indonesia ini tetap utuh dalam satu kesatuan.

“Negara kita memiliki banyak sekali sejarah, semoga dengan sejarah itu menjadikan pelajaran ke depan, dan upacara ini dimaksudkan untuk memperingati serta mengenang para pahlawan, sekaligus sebagai kilas balik tentang peristiwa yang terjadi pada tahun 1965,” pungkasnya

(Humas)

Share :

Baca Juga

Headline

Ditresnarkoba Polda Jatim Tangkap 2 Pengedar Narkoba Antar Provinsi

Featured

Deretan Film Blockbuster Siap Menemani Pecinta Bioskop Cinépolis Ponorogo di September 2023

Headline

Personel Polsek Sokoo Cek Kesehatan Jelang Pilakada Kabupaten Ponorogo

Headline

Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit

Headline

Warga Meninggal Karena Suspect Covid-19, Polsek Badegan Polres Ponorogo Lakukan Pengamanan Pemakaman

Headline

PWI Ponorogo Donasikan 1000 Masker ke RSUD dr. Hardjono

Headline

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Hari Ini Hoaks

Headline

Polres Madiun Berhasil Amankan Dukun Palsu Diduga Rudapaksa Anak di Bawah Umur