Home / Headline

Rabu, 13 Oktober 2021 - 00:47 WIB - Editor : SOFYAN - Kanal Indonesia Network

Gelar Reses di Ponorogo, Ina Ammania Tekankan Optimalisasi Karang Taruna dan PSM

KANAL PONOROGO.COM: Anggota DPR RI Komisi VIII dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) VII Ina Ammania menggelar kegiatan Reses di Kabupaten Ponorogo pada Selasa, (12/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Ponorogo tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Kepala Dinas Sosial P3A Ponorogo Supriyadi dan perwalikan dari Kementrian Sosial serta peserta kurang lebih 30 orang dari perwakilan Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)

Ina Ammania dalam sambutannya menjelaskan pentingnya optimalisasi Karang Taruna dan PSM yang notabene merupakan mitra dari Kementrian Sosial.

Baca Juga :  Forkopimda Jatim Gelar Apel Kontijensi Bencana Alam

“Karang Taruna seyogyanya harus inovatif, kreatif, berprestasi dan berkembang agar bisa menyerap dan menyalurkan program-program dari pemerintah serta jangan sampai rangkap jabatan,” jelasnya.

“PSM juga harus memiliki jiwa pengabdian dan jiwa sosial yang tinggi serta harus maksimal dalam menjalankan perannya,” imbuhnya.

Selain itu, Legislator PDI Perjuangan tersebut juga menyalurkan bantuan masker dan vitamin dari Kemensos sebanyak 1.270 paket, yang diserahkan kepada Karang Taruna dan PSM untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Meskipun Covid sudah melandai, tetapi jangan sampai lalai. Masyarakat harus menjaga Prokes utamanya memakai masker, jangan sampai upaya Pemerintah menurunkan Covid-19 ini menjadi sia-sia karena kelalaian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aplikasi Peduli Lindungi Mulai Diberlakukan di Polresta Banyuwangi

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita menyambut baik atas bantuan yang disalurkan oleh Ina Ammania. Lisdyarita juga berpesan kepada karang taruna dan PSM untuk membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Ponorogo.

“Terima kasih atas kepedulian Bunda Ina yang telah membantu kami dalam penanggulangan Covid-19. Selanjutnya saya titip pesan kepada karang taruna dan PSM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan disiplin Prokes, serta mengkampanyekan untuk segera vaksin bagi yang belum,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Headline

Kabag SDM Polres Ponorogo : Penerimaan Anggota Polri Bersih Transparan Akuntabel Dan Humanis

Headline

Kapolsek Sukorejo Himbau Masyarakat Waspada Dengan Hoax

Headline

Berkat Rekaman CCTV, Polresta Banyuwangi Amankan Pelaku Curat Ratusan Juta Rupiah

Headline

Polsek Babadan Polres Ponorogo Lakukan Pengamanan Pergeseran Kepada Warga Masyarakat Babadan Yang Terconfirmasi Covid-19

Headline

Nasib Mujur Seorang Cleaning Service Penghafal Al-Qur’an

Headline

Sambang Desa kapolsek Sukorejo Himbau patuhi Prokes dan Larangan Menerbangkan Balon Udara

Headline

Pengurus Pemuda Bersatu Membangun (PBM) Ngrayun Resmi Dilantik

Headline

Pengasuh Ponpes Ainun Ulum Apresiasi Kepedulian Polres Ponorogo Kepada Para Santri dan Warga Pulung