Home / Uncategorized

Senin, 25 Oktober 2021 - 23:16 WIB - Editor : SOFYAN - Kanal Indonesia Network

Serius Majukan UMKM, Bunda Rita Dampingi Pelatihan ke Boyolali

KANALPONOROGO.COM – Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H mendampingi Pelatihan PK2UKM (Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas PERDAGKUM (Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro) Kabupaten Ponorogo di Pabrik Keju Indrakila milik Noviyanto Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali pada Selasa, (25/10/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari peternak dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari beberapa kecamatan di Kabupaten Ponorogo. Tujuan pelatihan tersebut adalah untuk mempelajari tentang cara mengolah susu sapi menjadi keju mozzarella.

Baca Juga :  Jembatan Selesai Dibangun TNI, Warga Gelar Syukuran

Wabup yang akrab disapa Bunda Rita tersebut menyampaikan, dengan adanya pelatihan ini, kedepan masyarakat bisa mengolah susu menjadi keju agar mempunyai nilai ekonomis tinggi.

“Potensi susu sapi yang ada di Ponorogo harus dimanfaatkan dengan baik. Jika susu diolah menjadi keju atau olahan-olahan susu lainnya, maka nilai ekonomisnya akan menjadi tinggi. Tentu  masyarakat akan semakin sejahtera,” ucapnya.

Kader PDI Perjuangan tersebut juga menambahkan, setelah pelatihan ini akan melakukan pendampingan terhadap peserta pelatihan serta menyusun program tindak lanjutnya.

“Kami akan melakukan evaluasi dan menyiapkan program tindak lanjut setelah pelatihan ini. Jadi tidak hanya berhenti di pelatihan saja. Mereka butuh pendampingan dan support pemerintah agar betul-betul mampu memproduksi keju dengan baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tetap Solid, TNI - Polri di Tulungagung Laksanakan Jumat Bersih

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja M. Arief Wardianta Kabupaten Boyolali menyambut baik kehadiran Bunda Rita beserta rombongan peserta pelatihan.

“Monggo silahkan nanti apa yang akan disampaikan oleh Mas Novi dan temen-temen bisa diserap semaksimal mungkin, bisa diterapkan di sana. Semoga antara Boyolali dan Ponorogo kedepan bisa terjalin kerjasama yang baik,” ujarnya. (Sof)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sertijab Danramil dan Perwira Staf Kodim, Dandim 0802/Ponorogo Tekankan Untuk Terus Tingkatkan Kinerja

Uncategorized

Hari Ini Sasaran Fisik TMMD Ke 113 Kodim Ponorogo Dicek Tim Teknis Konsultan 

Uncategorized

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Terus Lakukan Yang Terbaik 

Uncategorized

TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo Gelar Penyuluhan Kesehatan (Prolanis) Kepada Lansia

Uncategorized

Ops Sikat Semeru, Polres Ponorogo Ungkap 10 Kasus Dengan 11 Pelaku, 2 Diantaranya Pelaku Dibawah Umur

Uncategorized

Polres Pamekasan Dirikan Kampung Bebas Narkoba Untuk Selamatkan Generasi Bangsa

Uncategorized

Kasi Propam Melaksanakan Gaktibplin Dan Pembinaan Etika Profesi Polri Kepada Anggota

Uncategorized

Berhasil Identifikasi WNI Korban Kecelakaan Kapal, Polri Terima Penghargaan dari KBRI Singapura