Home / Headline

Rabu, 10 November 2021 - 11:41 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Bhabinkamtibmas Desa Belang berikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba

KANALPONOROGO.COM – Ponorogo – Kepolisian Sektor Bungkal Polres Ponorogo Polda Jawa Timur melalui Bhabinkamtibmas Desa Belang Bripka Udi Juantoro, S.H. melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba bertempat di Balai Desa Belang Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, Selasa (09/11/2021).

Dalam rangka mencegah, meminimalisir serta meniadakan terjadinya peredaran narkoba diwilayah Desa Binaannya Bripka Udi Juantoro, S.H. memberikan penyuluhan dan pembinaan dengan tema Sosialisasi tentang bahaya narkoba menuju Desa bersih narkoba (Desa Bersinar) dengan menyasar para Pemuda Desa setempat.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian sebagai Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya Pemuda Desa Belang akan bahaya narkoba bagi kesehatan serta dampak negatif bagi masa depan generasi muda serta peran lingkungan serta Orang tua dalam mengawasi putra-putrinya merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga :  Mudahkan Warga, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Pengetahuan tentang bahaya narkoba sangat perlu disampaikan kepada generasi muda untuk memberikan gambaran nyata dan dampak buruk jika telah mengkonsumsi narkoba serta jeratan hukum bagi pengedar maupun pemakai narkoba.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dihadiri Kades Belang Bapak Waluyo
berikut perangkat Desa serta diikuti oleh sekitar 30 orang dengan materi pembinaan dan penyuluhan antara lain tentang bahaya narkotika, psikotropika dan zat adektif berbahaya lainnya, disampaikan bahwa narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang dapat mengancam masa depan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Semeru 2022, Ditlantas Polda Jatim Maksimalkan E-TLE

Untuk itu perlunya menghindari dampak negatif serta menekankan kepada hadirin agar benar-benar menjauhi narkotika, psikotropika serta zat adektif berbahaya lainnya, dengan menerapkan perilaku hidup sehat, lebih mendekatkan diri pada kegiatan rohani keagamaan, hati-hati serta jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang menjerumuskan.

Ditempat terpisah Kapolsek Bungkal AKP Suroso, S.H. AKBP mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba diharapkan bisa memberikan motivasi serta manfaat bagi warga masyarakat Desa Belang khususnya terlebih mereka generasi muda harus kita selamatkan jangan sampai menjadi pelaku ataupun korban dari penyalahgunaan narkoba.

(sek_bkl)

Share :

Baca Juga

Headline

AKSI BALAP LIAR DIHADIAHI 39 TILANG SERTA 31 KENDARAAN DI AMANKAN POLRES PONOROGO

Headline

Motor Beradu 1 Meninggal Dunia Di Jenangan

Headline

Forkopimda Jatim Bersama Stakeholder Terkait Deklarasikan Besuki Anti Narkoba dan Cinta NKRI di Jember

Headline

Peduli Terhadap Anak Anak, Kapolres Ponorogo Bagi Masker Di Masa Pandemi

Headline

Hadir Di Tengah Masyarakat, Kapolsek Slahung Bersama Anggota Gotong Royong Bantu Warga Cor Jalan Umum

Headline

Polsek Sambit Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Musrenbangdes Desa Wilangan

Headline

Polsek Jambon menggencarkan sosialisasi dan himbauam untuk tidak membuat balon udara tanpa awak dan membuat mercon.

Budaya

Cek Kesiapsiagaan Personil Operasi Ketupat Semeru 2023 Pamatwil Polda Jatim Kunjungi Ponorogo.