Home / Headline

Rabu, 10 November 2021 - 11:41 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Bhabinkamtibmas Desa Belang berikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba

KANALPONOROGO.COM – Ponorogo – Kepolisian Sektor Bungkal Polres Ponorogo Polda Jawa Timur melalui Bhabinkamtibmas Desa Belang Bripka Udi Juantoro, S.H. melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba bertempat di Balai Desa Belang Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, Selasa (09/11/2021).

Dalam rangka mencegah, meminimalisir serta meniadakan terjadinya peredaran narkoba diwilayah Desa Binaannya Bripka Udi Juantoro, S.H. memberikan penyuluhan dan pembinaan dengan tema Sosialisasi tentang bahaya narkoba menuju Desa bersih narkoba (Desa Bersinar) dengan menyasar para Pemuda Desa setempat.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian sebagai Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya Pemuda Desa Belang akan bahaya narkoba bagi kesehatan serta dampak negatif bagi masa depan generasi muda serta peran lingkungan serta Orang tua dalam mengawasi putra-putrinya merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga :  Peringati Hari Pers PWI Ponorogo Kampayekan Aku Gelem divaksin

Pengetahuan tentang bahaya narkoba sangat perlu disampaikan kepada generasi muda untuk memberikan gambaran nyata dan dampak buruk jika telah mengkonsumsi narkoba serta jeratan hukum bagi pengedar maupun pemakai narkoba.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dihadiri Kades Belang Bapak Waluyo
berikut perangkat Desa serta diikuti oleh sekitar 30 orang dengan materi pembinaan dan penyuluhan antara lain tentang bahaya narkotika, psikotropika dan zat adektif berbahaya lainnya, disampaikan bahwa narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang dapat mengancam masa depan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Sejarah Munculnya Hari Pers Nasional

Untuk itu perlunya menghindari dampak negatif serta menekankan kepada hadirin agar benar-benar menjauhi narkotika, psikotropika serta zat adektif berbahaya lainnya, dengan menerapkan perilaku hidup sehat, lebih mendekatkan diri pada kegiatan rohani keagamaan, hati-hati serta jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang menjerumuskan.

Ditempat terpisah Kapolsek Bungkal AKP Suroso, S.H. AKBP mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba diharapkan bisa memberikan motivasi serta manfaat bagi warga masyarakat Desa Belang khususnya terlebih mereka generasi muda harus kita selamatkan jangan sampai menjadi pelaku ataupun korban dari penyalahgunaan narkoba.

(sek_bkl)

Share :

Baca Juga

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Sampung Polres Ponorogo Melaksanakan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan beras kepada warga Yang Terdampak Covid – 19

Headline

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan Event, Industri Kreatif Semakin Dipermudah

Headline

POLSEK SUKOREJO SOSIALISASIKAN PROTOKOL COVID 19

Headline

Anggota Polsek Sampung Polres Ponorogo laksanakan Penyekatan Halal Bihalal dan Temu Kadang Pandito Wesi Kuning PSHt Cab. Ponorogo (PARLUH 16)

Headline

Harkamtibmas Polres Situbondo Mengamankan Puluhan Botol Miras

Headline

AKBP. Mochamad Nur Azis Launching SMK Tangguh Semeru pertama di Ponorogo

Headline

RINGANKAN BEBAN WARGA TERDAMPAK PANDEMI, BIDHUMAS POLDA JATIM BAGIKAN 1000 PAKET SEMBAKO DI EMPAT DAERAH

Headline

Curhat Warga Pulung saat Cangkrukan bersama Kapolres Ponorogo, Mulai Laka Lantas Hingga Berita Hoax Jelang Pemilu