Home / Uncategorized

Minggu, 9 Januari 2022 - 11:58 WIB - Editor : Redaksi

Pesan Dandim 0802/Ponorogo Kepada Peserta LDKS OSIM MTsN 2 Ponorogo

 


KANALPONOROGO. COM,- Kodim 0802/Ponorogo menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIM MTsN 2 Ponorogo masa bakti 2021/2022 bertempat di Kodim 0802/Ponorogo, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 46 siswa – siswi MTsN 2 Ponorogo dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan memberikan bekal kepada anak – anak tentang kedisiplinan, keilmuan bagaimana menjadi pemimpin – pemimpin yang handal dan bertanggung jawab sekaligus disiplin.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. dalam sambutan yang dibaca Pasiops Kodim 0802/Ponorogo pada acara pembukaan LDKS diantaranya menyampaikan tentang pentingnya memiliki jiwa kepemimpinan bagi para generasi muda. “ LDKS ini sangat penting guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda “ .

“ Generasi muda yang cerdas dituntut memiliki jiwa kepemimpinan karena kalianlah kader – kader pemimpin bangsa. Untuk menimbulkan jiwa kepemimpinan harus memiliki disiplin tinggi, fisik yang tangguh dan bermental baja, “ kata Dandim 0802/Ponorogo dalam sambutan.

Baca Juga :  Polsek Sukorejo Melaksanakan Pengamanan Pengajian Umum Muslimat NU dan Fatayat NU Di Desa Sukorejo

Selanjutnya Beliau juga berharap kepada para siswa MTsN 2 Ponorogo agar benar – benar bisa memanfaatkan kegiatan LDKS dengan sebaik – baiknya sehingga segala materi yang diberikan pelatih dapat diserap dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari termasuk di lingkungan MTsN 2 Ponorogo.

Sementera itu, Kepala Sekolah MTsN 2 Ponorogo, Drs. Tarib, M.Pd.I. saat dihubungi Media Center 0802 diantaranya menyampaikan bahwa dengan digelarnya latihan tersebut diharapkan anak didiknya bisa menjadi pemimin yang baik, disiplin serta bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh khususnya kepada teman – teman di MTsN 2 Ponorogo.

“ Harapan saya anak – anak bisa menjadi pemimpin yang baik, bertanggung jawab, disiplin, dan mereka nanti bisa mengaplikasikan dalam kepemimpinan mereka ketika menjadi ketua OSIM, menjadi sekretaris dan seterusnya kepada teman – teman yang ada di Madrasah karena pelatihan berikutnya bersifat diseminasi, “ katanya.

Baca Juga :  Dandim 0802/Ponorogo Hadir Dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Selain materi teori tentang kepemimpinan, wawasan kebangsaan, bimsuh, renungan malam; guna melatih fisik dan mental serta solidaritas dan disiplin para siswa juga diberikan materi latihan fisik diantaranya : PBB, long mars, senam, outbond dan navigasi darat.

Para siswa peserta LDKS OSIM MTsN 2 Ponorogo sangat bersyukur dan bangga mendapat pelatihan kepemimpinan di Kodim 0802/Ponorogo, salah satunya Virgin Apriani, asal Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo yang orang tuanya bekerja sebagai wira usaha.

“ Saya merasa senang karena banyak mendapat ilmu baru, pengalaman yang membuat diri saya menjadi lebih baik lagi, lebih berdisiplin, bertanggung jawab, “ kata siswi kelas VIII MTsN 2 Ponorogo yang bercita – cita menjadi TNI AD tersebut.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Jaga Tubuh Tetap Bugar, Persit KCK Cab. XVI Kodim Ponorogo Gelar Olahraga Bersama

Uncategorized

Walikota, Plt Sekwan Tunggu Waktu

Uncategorized

Peduli Keluh Kesah Masyarakat Polisi Pasang Box Curhat dan Motivasi di Jembatan Suhat Kota Malang

Uncategorized

Kunjungan Jokowi Ke Ngawi Ditunda

Uncategorized

Sempat Kabur, Pelaku Penganiayaan Petugas Perhutani Dibekuk

Uncategorized

Komplotan Maling Diesel Dibekuk, Tiga Lainya Kabur

Uncategorized

Wujud Kemanunggalan, Babinsa Koramil 0802/11 Bungkal Bantu Warga Bersihkan Rumput di Sawah

Uncategorized

Momen Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Malang Kota Terima Surprise dari Pemkot Malang