Home / Uncategorized

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:07 WIB - Editor : SOFYAN - Kanal Indonesia Network

Tunjukkan Keberpihakan pada Wong Cilik dan Dunia Pendidikan, Ina Ammania dan Bunda Rita Serahkan Bantuan RS-RTLH, ProKUS, Server dan Jaringan Komputer di Ponorogo

KANALPONOROGO.COM – Benar-benar menunjukan keberpihakannya kepada wong cilik dan dunia pendidikan, Ina Ammania Anggota Komisi VIII DPR RI dan Bunda Rita –sapaan akrab Lisdyarita– Wakil Bupati Ponorogo yang sama-sama kader PDI Perjuangan terus menyapa masyarakat Ponorogo dengan program-programnya.

Kali ini dua puluh dua masyarakat di tiga desa dan satu kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan yakni Desa Wotan dan Pulung Kecamatan Pulung, Kelurahan Surodikraman Kecamatan Ponorogo dan Desa Watubonang Kecamatan Badegan yang merasakan manfaat dari perjuangan Ina Ammania dan Bunda Rita berupa program RS-RTLH (Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni) atau di masyarakat sering disebut “Bedah Rumah” dari Kemensos RI.

Tak hanya berhenti disitu, penerima Progam RS RTLH juga mendapat tambahan bantuan modal usaha Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS) yang juga dari Kemensos RI.

“Harapannya setelah rumahnya layak huni, setelah selesai kita bangunkan, selanjutnya kita bantu perkuat dari sisi ekonominya melalui ProKUS agar mereka bisa segera mentas (keluar) dari kemiskinan,” ujar Ina Ammania usai acara penyerahan bantuan ProKUS di Desa Pulung pada Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :  Polisi Sahabat Anak, Polsek Mlarak Ajak Siswa MIN 5 Hindari Kenakalan Remaja

Muhammad Maksum S. Pd selaku Kades Pulung menyatakan kebahagaiaannya atas kehadiran Ibu Ina Ammania dan Bunda Rita beserta program-programnya di Desa Pulung.

“Kami atas nama Pemdes dan warga masyarakat Desa Pulung penerima bantuan menghaturkan terima kasih yang mendalam kepada Bu Ina dan Bunda Rita atas bantuan-bantuan yang diberikan. Semoga dengan kehadiran beliau berdua Desa Pulung makin berkembang dan maju,” akunya.

Pada saat yang bersamaan, kegembiraan serupa juga dirasakan keluarga besar Madrasah Aliyah Muhammadiyah 5 Sidoharjo Pulung. Berkat usulan Bunda Rita yang diperjuangkan Ina Ammania, sekolah yang beralamat di Jl. Halim Perdana Kusuma Desa Sidoarjo Kecamatan Pulung tersebut akhirnya menerima bantuan Server dan Jaringan Komputer dari Kementerian Agama RI.

“Kami atas nama MA Muhammadiyah 5 Sidoharjo Pulung menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bunda Rita dan Ibu Ina Ammania yang telah memperjuangkan kebutuhan kami berupa server dan jaringan komputer. Dengan adanya bantuan ini, sekarang kami bisa menyelenggarkan ujian secara mandiri di Sekolah kami. Semoga dengan bantuan ini, peserta didik kami makin bersemangat, berprestasi dan maju,” papar M. Yuzril Syamsu Ardhy S. Pd. I. selaku Kepala Sekolah dalam pidatonya di depan Ina Ammania dan Bunda Rita beserta rombongan.

Baca Juga :  Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 91, Kasdim 0802/Ponorogo Baca Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Sementara itu, Bunda Rita mengaku lega karena usulan-usulan yang disampaikan kepada Ibu Ina Ammania bisa terealisasi dengan optimal.

“Syukur Alhamdulillah… kehadiran Bu Ina benar-benar membangun sinergi yang baik dengan program-program Pemkab Ponorogo yang dipimpin Pak Bupati (Sugiri Sancoko –red). Mulai dari bantuan Baznas Pusat, Beras, modal UMKM, server dan jaringan, RTLH dan ProKUS ini. Semoga kedepan Bu Ina makin banyak program-programnya yang dibawa ke Ponorogo,” ujar Wabup Ponorogo ini.

Sekedar informasi, menilik jadwal kegiatan Ina Ammania pada Sabtu (15/1/2022) dari timnya selain di Ponorogo juga dijadwalkan ke Magetan untuk penyerahan bantuan ProKUS dan di Ngawi penyerahan bantuan ayam beserta kandangnya yang mana dua daerah tersebut merupakan kabupaten yang tergabung dalam Dapil Jatim VII selain Trenggalek dan Pacitan yang ia wakili pada Pileg 2019 kemarin.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Terbaik 2023 dari Kapolri

Uncategorized

Kapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan

Uncategorized

Jelang Hari Bhayangkara Polsek Jambon Melaksanakan Donor Darah Di Vihara Vimalakirti Desa Bulu Lor

Uncategorized

Kendalikan Penyebaran Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Terus Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Uncategorized

Bantuan Terealisasi, Warga Tajug Sampaikan Terima Kasih pada PDI Perjuangan

Uncategorized

Sehat Bersama Kodim 0802/Ponorogo: Fun Bike dan Fun Walk Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT ke 74 Kodam V/Brawijaya

Uncategorized

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikuti Kegiatan Harbang Puanter Apkowil Tahun 2022

Uncategorized

Kanwil Kemenkumham Jatim Razia Narkoba di Lapas Kelas IIB Ponorogo