Home / Headline

Senin, 17 Januari 2022 - 12:22 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Trenyuh Pak Bhabin Polres Pacitan Bripka Latip Utomo Bantu Kasur Disabilitas Penyakit Saraf Otak

KANALPONOROGO.COM – PACITAN, Bripka Latip Utomo Bhabinkamtibmas Desa Kalikuning Kecamatan Tulakan kembali berbagi kebahagiaan kepada warganya dengan memberikan kasur dan uang kepada penyandang disabilitas saraf otak Murti (36), warga Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan.

Diketahui Murti adalah seorang penyandang disabilitas dengan gangguan perkembangan saat ini tubuhnya terlihat sangat kurus. Suratmi orang tua Murti menceritakan, kejadiannya bermula ketika sang anak berusia sekitar 1 tahun mengalami demam tinggi.

Yang Dibarengi kejang-kejang berulang kali dan sudah diberobatkan kemanapun, namun tidak membuahkan hasil. Saat ini kondisinya memprihatinkan dirinya hanya bisa tidur diatas kasur meski umur sudah dewasa, Murti layaknya anak kecil yang tak bisa berbicara masih memerlukan mainan.

Baca Juga :  Polri Gelar Lomba Kreasi Setapak Perubahan dan Festival Musik Bhayangkara

“Dulu kena setep atau kejang-kejang badannya panas, setelah itu mengalami lemas sampai tiga harinan. Itu pun sering saat dia masih kecil sejak umur 1 tahun,”kata Suratmi Senin (17/1/2022).

Sejak itulah keluarga mengetahui ada kelainan kepada sang anak Meski begitu Suratmi (70) merawat dan menyayanginya dengan setulus hati. Untuk menyambung hidup keluarganya hanya mengandalkan hasil tani dan penjualan jajanan dirumahnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Polisi (Bripka Latip Utomo) sudah membantu anak saya¬† dengan memberikan kasur dan uang. Saya tidak bisa membalas apa-apa, semoga Bripka Latip Utomo terus diberikan kesehatan,”ucapnya.

Berkaitan dengan itu, Bripka Latip Utomo pun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut murni dari keinginannya untuk membantu warga kurang mampu, dia pun tak minta imbalan apapun. Yang diinginkan hanyalah berbagi kebahagiaan.

Baca Juga :  BNPB Menerima Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Sepuluh Tahun Berturut-turut

“Saya sangat senang bisa membantu sesuai kemampuan saya, meski tak seberapa tapi kita yakin bahwa sebagian rejeki kita itu juga milik orang lain,”katanya.

Bripka Latip Utomo tak tega jika diwilayah kerjanya sebagai Bhabinkamtibmas ada warganya yang memerlukan kebutuhan khusus. Dia berharap kepada semua orang yang masih diberikan kesehatan, fisiknya sempurna agar bisa saling berbagi kepada orang disekitarnya.

“Karena dengan berbagi saya akan menemukan kebahagiaan hidup, mari kita semua yang sehat saling berbagi. Meski sebutir beras itu berarti bagi yang membutuhkan,”jelasnya.

Share :

Baca Juga

Headline

Vaksinasi Lansia, Polres Batu Bagi Doorprize

Headline

Jelang Pemilu 2024 Polres Gresik Gelar Sholawatan Bersama Tim Hadrah Aulian Musthofa Polda Jatim

Headline

Polrestabes Surabaya Musnahkan 39 Kg Sabu dari 120 Orang Tersangka

Headline

Menkes Beberkan Strategi Pemerintah Penuhi Kebutuhan Obat yang Melonjak

Headline

Aman Dan Kondusif, Kapolres Ponorogo Pimpin Pengamanan Kegiatan Long March Pengambilan Sabuk Siswa PSHT (P17) Cabang Ponorogo

Headline

POLRES MALANG RAYA GANDENG PENGUSAHA PEDULI NKRI UNTUK SALURKAN BANSOS KEPADA MASYARAKAT

Headline

Anev Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK DAN WBBM Polres Ponorogo

Headline

Anggota Polsek Sukorejo Kurvei Di Lingkungan Mako