Home / Headline

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:47 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Polres Pasuruan Kota Bersama Instasi Terkait Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

KANALPONOROGO.COM – PASURUAN KOTA – Dampak banjir yang melanda wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan kemarin ,Senin (17/1/22) masih dirasakan warga masyarakat di beberapa desa terdampak.

Untuk itu Polsek Grati Polres Pasuruan Kota turun langsung dan bergabung dengan instansui terkait untuk membantu masyarakat terdampak banjir dengan memberikan bantuan sosial berupa nasi bungkus dan air mineral, kepada warga Kec. Grati yang bertahan dirumah hingga hari ini,Selasa (18/1/22).

Adapun desa yang terdampak banjir, adalah Desa Kedawung Kulon dan Desa Kedawung Wetan dengan Ketingian banjir berfariasi bahkan beberapa jalan desa yang tergenang air akibat banjir,menyebabkan kendaraan roda 2 dan 4, tidak dapat melintas seperti Jln simpang 3 Ngopak arah selatan ke Banyubiru.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Mengikuti Upacara Virtual HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2022 di Mapolda Jatim

Kapolsek Grati AKP Wilang L mengatakan, bantuan dari Polsek Grati diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

“Semoga bantuan nasi bungkus dan air mineral ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir khususnya bagi yang sangat membutuhkan,”kata Kapolsek Grati.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si membenarkan bahwa untuk membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Grati, anggota Polsek Grati langsung turun lapangan.

“Iya, benar anggota sudah turun bergabung dengan BPBD dan relawan untuk evakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah Grati,”kata Kapolres Pasuruan Kota, Selasa ( 18/1/22).

Baca Juga :  Sillaturrahmi Kapolsek Sukorejo Ke Ponpes Bani Hasan Prajegan

AKBP Raden Muhammad menambahkan, saat ini Polsek Grati, Pemerintahan desa, dan masyarakat sudah mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Pihaknya juga menghimbau warga agar waspada dan antisipasi terjadinya banjir susulan dikarenakan cuaca di Kec. Grati masih ada tanda – tanda turun hujan.

“Kami himbau untuk warga masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan informasi resmi dari BMKG untuk menghindari informasi yang Hoax yang dapat membuat resah,” pungkas Kapolres Pasuruan Kota. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

AGAR TETAP SEHAT, SATLANTAS POLRES PONOROGO BAGI MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT

Headline

Wakapolsek Babadan Hadiri Wisuda Tahfizh Qur’an Angkatan ke II Di SMPN 1 Babadan

Headline

Kapolres Ponorogo Beserta Jajaran Tinjau Giat Vaksinasi Tahap 1 &2 Di Gerai Vaksin TNI Polri Merah Putih

Headline

Kompak, TNI Polri Ikuti Olah Raga Bersama Dan Berbagai Lomba Dalam Perayaan HUT Bhayangkara ke-78

Headline

Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Sooko Berikan Arahan Kepada Murid Mts As-Sallam

Headline

Bhabinkamtibmas Desa Balong bagi bagi Masker Untuk Pedagang kaki lima.

Headline

Polsek Siman Polres Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Pemindahan Warga Terkonfirmasi Covid19 ke Shelter Kab. Ponorogo

Headline

Polsek Ponorogo Hadiri Rapat Koordinasi Rencana Penertiban Pedagang Di jalan Baru Suromenggolo