Home / Headline

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:24 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Dua Jenazah PMI Tenggelam di Selat Morong Dipulangkan ke Jember

KANALPONOROGO.COM – Dua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember, Jawa Timur, korban kapal cepat yang terbalik di Perairan Laut Selat Morong, Pulau Rupat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada Jumat (14/1/2022) dipulangkan ke rumah masing-masing.

Mereka adalah Saiful Arif, 30 tahun, asal Sukomakmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Serta Siti Rofiqoh, 31 tahun, asal Curah Kalong, Kecamatan Bangsal Sari, Kabupaten Jember.

Jenazah keduanya diterbangkan dari Pekanbaru transit Jakarta lalu menuju Bandara Internasional Juanda. Kedatangannya jenazah pada Rabu (19/1/2022) malam, diterima Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Surabaya Happy Mei Ardeni, di Terminal Kargo T1 Angkasa Pura, Juanda.

Baca Juga :  Pasien Positif COVID-19 Ponorogo Bertambah 4 Orang

Setelah pengecekan data, selanjutnya kedua jenazah dibawa menuju tempat asal masing-masing di Jember dengan pengawalan polisi, dan petugas BP2MI Surabaya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang dialami korban kapal cepat yang terbalik di Perairan Laut Selat Morong, Pulau Rupat. Sementara prosesi penerimaan jenazah hingga mengantar ke rumah duka, menurutnya merupakan wujud kehadiran Negara kepada para Pekerja Migran Indonesia.

Baca Juga :  KAPOLRES PONOROGO BESUK DAN BERIKAN TALI ASIH KEPADA ANGGOTANYA YANG SAKIT

Korban Saiful Arif dan Siti Rofiqoh, seperti diberitakan sebelumnya. Termasuk dalam data penumpang sebuah kapal cepat dengan 19 penumpang dan 2 kru yang dilaporkan terbalik dan tenggelam, pada 14 Januari 2022 akibat cuaca buruk di wilayah Perairan Laut Selat Morong, Pulau Rupat, Bengkalis, Riau sebelum sampai tujuan di Malaysia.

Share :

Baca Juga

Headline

Tinjau Vaksinasi ODGJ, Kapolresta Mojokerto beri Penghargaan Pengasuh Pondok 99

Headline

PPK SUKOREJO SILLATURRAHMI KEPADA KAPOLSEK SUKOREJO

Headline

Polsek Ngrayun Polres Ponorogo, Bubarkan Acara Musik Elekton Campursari

Headline

MK Putuskan Polisi Berhentikan Periksa Identitas Orang Sesuai Konstitusional

Headline

Ribuan Banser dan Komunitas Disuntik Vaksin Covid-19 di Polresta Sidoarjo

Headline

Pantau Minyak Goreng di Pasar, Kapolsek Ngebel : Ada Yang Nakal Kami Tindak Tegas

Headline

Satlantas Polres Ponorogo Bersama Dishub Lakukan Penertiban, Tindak Pelanggar Rambu Jalan

Headline

Polisi Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Jenis Arak di Situbondo