Home / Headline

Jumat, 4 Februari 2022 - 12:11 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo dan Persatuan Advokat Indonesia Pasuruan Wujudkan Mimpi Kakek Parto Miliki Kursi Roda

KANALPONOROGO.COM – SITUBONDO, Mimpi Parto (60), seorang kakek disabilitas asal dusun Semek Barat desa Selomukti kecamatan Mlandingan Situbondo untuk memiliki kursi roda akhirya terwujud.

Kamis sore (3/2/2022) sekitar pukul 16.30 wib, Bripka Pujiono Bhabinkamtibmas Polsek Mlandingan yang bertugas di Selomukti bersama Ketua Peradin (Persatuan Advokat Indonesia) Pasuruan Sueb Efendi, SH dan Tim selaku donatur memberikan bantuan kursi roda kepada kakek Parto.

Bripka Pujiono mengatakan, awalnya menerima informasi berupa video dari masyarakat bahwa ada warganya yang disabilitas kesulitan beraktifitas dan membutuhkan kursi roda. Dari informasi tersebut kemudian Bhabinkamtibmas melakukan koordinasi dengan saudaranya yag kebetulan anggota Peradin Pasuruan dan mendapatkan respon positif siap membantu.

“ awalnya ada info pak Parto yang disabilitas membutuhkan kursi roda kemudian mencari kawan yang mau jadi donatur akhirnya melalui saudara ada info dari Peradin (Persatuan Advokat Indonesia) Pasuruan siap membantu mewujudkan membeli kursi roda “ tuturnya

Baca Juga :  Menkes Beberkan Strategi Pemerintah Penuhi Kebutuhan Obat yang Melonjak

Selanjutnya, Sueb Efendi, SH bersama Tim Peradin (Persatuan Advokat Indonesia) Pasuruan berkoordinasi dengan Bripka Pujiono mengantarkan kursi roda untuk diserahkan langsung kepada kakek Parto dirumahnya desa Selomukti kecamatan Mlandingan Situbondo. Tidak hanya kursi roda, Tim Peradin Pasuruan juga membawa beras untuk dibagikan kepada warga sekitar yang tidak mampu.

Sueb Efendi, SH mengatakan, sangat senang bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu. Walaupun berasal dari warga Pasuruan tapi dalam hal kemanusiaan adalah kewajiban semua orang yang mampu untuk membantu.

Baca Juga :  KAPOLSEK SUKOREJO HANTAR TUGAS WAKAPOLSEK IPTU NURUL HIDAYAH

“ Kami sangat senang bisa membantu meringankan beban kakek Parto yang disabilitas agar bisa beraktifitas lebih nyaman. Semoga Bripka Pujiono ini menjadi contoh bagi Polisi lainnya untuk punya kedulian terhadap warga didesa tempat dia bertugas “ paparanya

Sementara itu, Kepala Desa Selomukti Dodit Hariyanto mewakili kakek Parto dan warga yang menerima bantuan sembako berupa beras mengucpakan terima kasih kepada Bripka Pujiono selaku Bhabinkamtibmas Selomukti dan Sueb Efendi, SH dari Peradin Pasuruan atas bantuannya kepada warganya yang membutuhkan.

“ terima kasih untuk Peradin dan Bripka Pujiono, semoga bantuan ini mmembawa manfaat bagi warga Kami yang membutuhkan dan semoga pemberi donatur mendapat balasan amal ibadah dari Allah SWT “ pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Headline

Polsek Sambit Gelar Vaksinasi Covid-19, Targetkan 600 Dosis 2 Kepada Warga Sambit

Headline

Optimalkan pencegahan Covid-19, Polsek Siman Bagikan Masker

Headline

Tim Pamor Keris Bagikan Masker Gratis di Pasar Hewan Trenggalek

Headline

Forkopimda Ponorogo Dampingi Forkopimda Jombang Ziarah Di Makam Batoro Katong Dan Kyai Ageng Muhammad Besari Ponorogo

Headline

Sambut HUT Humas Polri ke – 72 Bidhumas Polda Jatim dan Jajaran Salurkan 624 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga

Headline

Kunjungan Kapolsek Ke SDN Slahung Berikan Motivasi dan Sarana Polisi Sahabat Anak

Headline

Kapolres Ponorogo Kejar dan Turunkan Balon Udara Berukuran 20 Meter

Headline

Ciptakan Kamtibmas di Tengah MasyarakatBhabinkamtibmas Babadan Lakukan Problem Solving