Home / Headline

Sabtu, 12 Februari 2022 - 08:24 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Antisipasi Omicron di Ponorogo, Aparat Gabungan lakukan PAMOR KERIS

KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan oleh aparat penegak hukum di Ponorogo. Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat) yang terdiri dari personil Polres Ponorogo dan Kodim 0802 turun ke jalan mengingatkan warga dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19 varian baru Omicron.

Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at Malam ( 11/02/2022 ) menyasar beberapa lokasi kerumunan warga yaitu di jalan Hos Cokroaminoto dan beberapa cafe di Wilayah Kota Ponorogo. Warga yang tidak mengenakan masker langsung diberikan teguran. Tak hanya itu, mereka diberi masker untuk melindungi dari penularan COVID-19.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo melalui Kabag Ops Kompol Dhanang Prasmoko mengatakan bahwa Pamor keris dilakukan guna penegakan disiplin Protokol kesehatan terhadap warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga :  Rawan Disalahgunakan, BI Kediri bersama Polres Ponorogo Tertibkan Money Changer Tak Berizin Di Ponorogo

“Malam ini Kita turun ke jalan sebagai langkah preemtif dan preventif. Memberikan imbauan humanis dengan menerjunkan tim Pamor Keris sebagi upaya menekan laju penyebaran Covid-19 utamanya¬†Omicron,” ujar Kabag Ops Kompol Dhanang Prasmoko

“Kami juga sediakan masker, yang pasti mengingatkan kembali kesadaran masyarakat terkait prokes. Cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker,” tambah Kompol Dhanang

Terkait aktifitas pedagang kaki lima, Kompol Dhanang menyebut tidak menjadi masalah jika pemilik usaha mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Kapasitas maksimal ada di 50 persen. Jam operasional juga telah dijelaskan di Inmendagri. Yang buka sore bisa sampai pukul 00.00 WIB,” katanya

Baca Juga :  Arahan Kapolri ke Forkopimda Sumbar: Jaga Prokes Hingga Akselerasi Vaksinasi ke Lansia

Di sisi lain Kabag Ops mengimbau seluruh personel dan masyarakat di kota Ponorogo untuk tetap waspada namun tidak panik dalam menghadapi Covid-19 serta varian Omicorn.

Kabag Ops juga mengingatkan bagi masyarakat yang mengalami gejala positif Omicron, sesegera mungkin melakukan isolasi mandiri di rumah dan memberikan penanganan mandiri sesuai dengan anjuran Kemenkes.

“Adapun untuk yang terpapar diduga konfirmasi Omicron tanpa gejala agar disiplin isoman untuk pemulihan agar BOR tetap terkontrol secara prioritas. Kecuali yang ada komorbit harus di rawat di rumah sakit untuk pemulihan,” Pungkasnya

(Humas)

Share :

Baca Juga

Headline

Hindari Penyalahgunaan Kapolres Ponorogo Cek Senpi Dan Kelengkapannya

Headline

Pamor Keris Polres Ponorogo, Tegakkan Prokes Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Headline

Kapolsek Slahung Cek Kesiapan Jelang Pilkada 2020

Headline

Polsek Sawoo Hadiri kegiatan Musyawarah Penetapan Anggota dan Pembentukan Panitia Pengisian BPD Desa Sriti

Headline

Dukung Ops Zebra Semeru 2021, Sat Samapta Polres Ponorogo Berikan Himbauan Dan Sosialisasi Kepada Pelajar

Headline

Polsek Sukorejo Intensifkan Patroli Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

Headline

Dirikan ‘Rumah Belajar’ di Alam, Bripda Anafis Ajari Anak Anak Sekolah Dasar Iptek dan Nilai-nilai Pancasila

Headline

Ponorogo lounching Jatim Bermasker Pertama di Kelurahan Tonatan