Home / Headline

Senin, 14 Februari 2022 - 14:38 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Kejar Herd Immunity, Polres Bojonegoro bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro Gelar Vaksinasi Anak

KANALPONOROGO.COM – BOJONEGORO, Vaksinasi di Bojonegoro terus dikebut. Kali ini Kembali Polres Bojonegoro bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro Gelar Vaksinasi khusus Anak 6-11 tahun, Senin(14/2/2022).

Bertempat di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro,Vaksinasi anak tersebut dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bersama Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Bojonegoro Ny. Anggun Muhammad.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Polres Bojonegoro itu dalam rangka menyukseskan program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak untuk mencapai herd immunity.

Ketua YKB Cabang Bojonegoro, Ny. Anggun Muhammad mengatakan kegiatan Vaksinasi terhadap murid TK Kemala Bhayangkari ini dilakukan supaya terbentuknya herd immunity dan penguatan kekebalan di lingkungan sekolah guna terhindar terpaparnya Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Ny. Anggun Muhammad kepada awak media dilokasi.

Anggun Muhammad menambahkan kegiatan vaksinasi tersebut, dari Sidokkes Polres Bojonegoro menyuntikkan vaksin tahap kedua kepada 25 anak usia 6-11 tahun yang berasal dari TK Kemala Bhayangkari yang dibawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara Ke-78, Jajaran Mabes Polri Ziarah ke TMP Kalibata

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi kepada orang tua wali murid serta tenaga kesehatan yang menggelar vaksinasi anak-anak ini. Mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi Covid-19,” tutur Anggun.

Anggun Muhammad juga mengimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak ini.

“Karena upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kami minta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M,” imbaunya.

Semantara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menambahkan, bahwasanya Polri khususnya Polres Bojonegoro selalu mendukung penuh segala kegiatan maupun program Pemerintah dalam rangka menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19 melalui program vaksinasi.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-78, Kapolres Ponorogo Beri Kejutan Tumpeng.

“Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran terus berupaya masif melakukan akselerasi vaksinasi anak. Harapannya para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya herd immunity bagi kalangan anak-anak,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan vaksinasi anak dari TK Kemala Bhayangkari ini digelar dengan penuh keceriaan. Selain itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.
“Sebelum divaksin, siswa-siswi TK ini juga dilakukan screening kesehatan terlebih dahulu,” tandasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad beserta ibu Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Anggun Muhammad, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif beserta ibu Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Ika Latif, Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, pengurus YKB Cabang Bojonegoro dan dewan guru TK Kemala Bhayangkari. (waf/humasresbjn)

Share :

Baca Juga

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Badegan Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Beras Pada Warga Binaan

Headline

Tekan Laka Lantas Bus, Ditlantas Polda Jatim Lakukan Tanda Tangan Pakta Integritas dengan PO

Headline

Vaksinasi Door to Door, Polsek Balong Bagikan Minyak Goreng

Headline

Awal Pembelajaran Tatap Muka Forpimka Sukorejo Patau SDN 1 Kedung Banteng

Headline

Alumni Akpol 94 Gelar Baksos dan Vaksinasi di 33 Polda

Headline

Peringati Hari Pahlawan Kapolres Ponorogo Pimpin Uapacara Ziarah Taman Makam Pahlawan 

Headline

Ketua DPD RI Serap Aspirasi di Koperasi Konsumen SBW Malang

Headline

KAPOLRES PONOROGO: ANTISIPASI PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG DIWILAYAH PONOROGO