Home / Headline

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:53 WIB - Editor : ARIEF - Kanal Indonesia Network

Kapolda Jatim Buka Rakernis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik dan Penyidik Pembantu Ditreskrimsus

KANALPONOROGO.COM – SURABAYA,- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohammad Aris, Dirreskirmsus Polda Jatim Kombes Pol Farman serta pejabat utama Polda Jatim, Selasa (22/2/2022) pagi, membuka Rakernis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan penyidik/penyidik pembantu T.A 2022 Ditreskrimsus polda jatim di Hotel Wyndam, Surabaya.

Kegiatan Rakernis dan latkatpuan mengusung tema “Dengan Semangat Presisi Kita Tingkatkan Kualitas Penegakan Hukum Yang Berkeadilan”.

Kegiatan sendiri diikuti oleh 179 peserta yang terdiri dari personil Ditreskrimsus serta Kasatreskrim dan Kanit Tipideksus jajaran Polda Jatim.

Baca Juga :  Kasus Pungli Sawoo, Kejari Ponorogo Terima LHP dari Inspektorat

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutan sekaligus membuka Rakernis menyebutkan, dalam pelaksanaan tugas pokok Polri perlu didukung dengan SDM yang unggul dan program-program untuk mengantisipasi perubahan.

“Kasatker agar melakukan latkatpuan dan membuat program serta lakukan rapat koordinasi dengan staff. Dalam penyelesaian masalah diperlukan ilmu pengetahuan dan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi,” kata Irjen Pol Nico Afinta, saat memberikan arahan di kegiatan Rakernis, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :  Game Mini Pinalti Meriahkan Turnamen KITA Super 2022 di Ponorogo

Lanjut Irjen Nico, bahwa ada tiga kompetensi yang harus dibangun dalam diri seorang anggota Polri. Yakni, kompetensi etika, kompetensi teknis, dan kompetensi leadership.

Sementara itu Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman, menyebutkan, kegiatan rakernis dan latkatpuan merupakan sarana untuk melakukan evaluasi atas upaya-upaya meningkatkan kemampuan dalam penanganan tindak pidana khusus oleh Ditreskrimsus dan jajaran satreskrim jajaran Polda Jatim.

“Peningkatan kemampuan penyidik agar dapat mewujudkan penyidik yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan,” ucap Kombes Farman

Share :

Baca Juga

Headline

Forkopimda Jatim Ikuti Pelaksaan Upacara Memperingati Hari Dharma Samudera

Headline

Ngaku Sebagai Staf Khusus ‘Wantannas’ dan Bisa Masukkan Taruna Akpol, Warga Surabaya Diringkus Polda Jatim

Headline

Kasat Lantas Polres Ponorogo Pimpin Patroli, Bersama Team Speed Warok

Headline

Satlantas Polres Ponorogo Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban laka lantas

Headline

Haflah Tasyakuran Wisuda Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren Mambaul Huda Desa Sendang

Headline

OPS Patuh Semeru 2023 Polres Kediri Gandeng Media Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Headline

Wakapolda Bagikan Sembako On The Spot di Kota Pahlawan

Demokrasi

Pedagang dan Masyarakat di Pasar Sampung Kibarkan Bendera Merah Putih sebagai Simbol Perlawanan dan Semangat Pantang menyerah Lawan Covid-19