Home / Uncategorized

Senin, 7 Maret 2022 - 01:01 WIB - Editor : SOFYAN - Kanal Indonesia Network

Kunjungi Pasar Krempyeng Desa Pulung, Bunda Rita Tekankan UMKM Punya NIB

KANALPONOROGO.COM – Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH mengunjungi kegiatan Pasar Krempyeng yang digelar di ‘Kampung Hepi’ Desa Pulung, Kecamatan Pulung pada Minggu, (06/03/2022).

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Ponorogo ini disambut hangat oleh Kepala Desa Pulung, Muhammad Maksum dan Camat Pulung, Sudarsono serta  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan dan Desa setempat.

Dalam sambutannya, Bunda Rita menekankan pentingnya legalitas usaha khususnya untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Luar biasa ini produk-produk UMKMnya, tapi saya berpesan agar semuanya mengurus yang namanya NIB (Nomor Induk Berusaha-red) dan PIRT (Produksi Pangan Industri Rumah Tangga) khusus untuk makanan dan minuman agar pemasarannya bisa semakin luas,” ujarnya.

Baca Juga :  Sidak Penyelenggara Haji, Ina Ammania Temukan Berbagai Persoalan

Bunda Rita menambahkan, pihaknya saat ini sedang gencar mendorong UMKM untuk lebih maju agar bisa naik kelas. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk jemput bola bantu UMKM mengurus NIB.

“Mengurus izin usaha bukan hal yang rumit. Jika UMKM sudah mempunyai NIB, Insyaallah akses pembiayaan juga akan lebih mudah, tentu ini salah satu penunjang UMKM untuk bisa naik kelas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hentikan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo Ajak Masyarakat Ikuti Program Vaksinasi dan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kepala Desa Pulung, Muhammad Maksum menyampaikan semua produk yang dijajakan di Pasar Krempyeng merupakan hasil dari UMKM lokal Desa Pulung.

“Ini semuanya merupakan produk-produk dari Desa Pulung. Mudahan-mudahan dengan adanya Pasar Krempyeng, UMKM kami bisa lebih maju,” jelasnya.

Pasar Krempyeng merupakan salah satu upaya menggeliatkan ekonomi di tengah Pandemi yang diprakarsai oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ponorogo.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Subuh Keliling, Kapolres Ponorogo Ingatkan Jamaah tentang Bahaya Kejahatan Online

Uncategorized

Kolaborasi Polisi RW Polres Situbondo dan Babinsa Berhasil Selesaikan Masalah Pencurian Pisang

Uncategorized

Ribuan Masa Geruduk Polres Ponorogo, Tuntut Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran Kampanye oleh 14 Kades di Kecamatan Jetis

Uncategorized

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikuti Kegiatan Harbang Puanter Apkowil Tahun 2022

Uncategorized

Ini Pesan Dandim 0802/Ponorogo Kepada Anggota Yang Melaksanakan Cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H

Uncategorized

Kapolda Apresiasi Lima Atlet Bola Volley Anggota Polri Polda Jatim Peraih Medali Emas di Sea Games 2021 Vietnam

Uncategorized

Polda Jatim Kolaborasi Dengan BEM Unair Gelar Vaksinasi Booster Bagi Mahasiswa

Uncategorized

Peringati Hari Bhayangkara Ke-77 Polsek Pulung Laksanakan Anjangsana Purnawirawan Polri dan Warakawuri