Home / Headline

Rabu, 20 April 2022 - 15:19 WIB - Editor : Redaksi

As Roda Patah, Truk Pengangkut Pasir Tergelincir di Tanjakan Biting

SOOKO, KANALPONOROGO.COM: Sebuah truk dum pengangkut pasir terguling terperosok ke dalam parit sedalam 5 meter di tanjakan Biting, Dkh. Gunung Thukul, Desa Suru, Kecamatan Sooko, Selasa (19/04/2022) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun material pasir yang diangkut tumpah di pinggir jalan.

Kapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu H.,M. Anwar Fatoni menjelaskan peristiwa itu berawal dari truk nopol AE 8858 SH, yang dikemudikan Jarno (43th) warga Dkh. Klepu, Ds. Klepu, Kec. Sooko melaju dari arah Kec. Pulung menuju Kec. Sooko. Saat melintas di tanjakan Biting yang cukup tinggi tiba-tiba as roda truk tersebut patah, sehingga membuat pengemudi hilang kendali, truk mundur dan terperosok parit. Tak sampai disitu, mobil yang telah tergelincir itu juga sempat terseret kebawah dengan jarak kurang lebih 5 meter.

Baca Juga :  Pagi Hari Polsek Sooko Hadir Ditengah Masyarakat

“Sempat terseret terus terhenti. Kejadian sekitar pukul 12.10 WIB sewaktu hujan yang sangat deras di wilayaha Kec. Sooko,”kata Iptu H.,M. Anwar Fatoni.

Beruntung meskipun truk terperosok ke parit namun sopir truk tidak mengalami luka-luka yang begitu parah, hanya mengalami memar di paha kanan akibat benturan. Sempat mengalami shock ringan setelah kejadian namun segera dapat dikondisikan oleh warga yang mengetahui kejadian itu. Sejumlah warga dan anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo kemudian berupaya melakukan proses evakuasi dengan alat seadanya.

Baca Juga :  Peduli Duafa Wakapolsek Sukorejo Berbagi Sesama

“Tadi anggota dan warga langsung berusaha melakukan evakuasi dengan alat seadanya dan ada juga truk derek yang akan membantu evakuasi akan tetapi karena sulitnya medan terpaksa belum bisa menarik truk dari parit,”imbuh Kapolsek Sooko.

Atas kejadian ini, Iptu H.,M. Anwar Fatoni menghimbau pada masyarakat agar lebih berhati-hati. Terlebih yang membawa beban berat dan melintas dimedan yang tidak mudah. Mengecek kondisi mesin juga sangat dibutuhkan, lengah sedikit saja tentunya berakibat fatal.

“Kepada masyarakat yang membawa kendaraan dengan beban berat agar lebih berhati-hati karena tanjakan Biting tinggi dan sudah dua kali ini dalam beberapa hari ada kejadian truk yang terguling,”pungkas Kapolsek Sooko.

(shanum)

Share :

Baca Juga

Headline

Polsek Sambit Ringkus Pengedar Pil Double L

Headline

Gratis! Polres Bojonegoro Sediakan Tabung Oksigen Yang Bisa Dipinjam Saat Isoman Covid-19

Headline

Polsek Siman Polres Ponorogo tangkap 2 Pelaku Curat

Headline

Jelang Ibadah Jumat Agung, Polisi Sterilisasi Sejumlah Gereja di Bojonegoro

Headline

Giat Vaksinasi Polsek Pulung Dan Nakes Puskesmas Kesugihan Menyasar Pada ODGJ Dan Penyandang Disabilitas Mental

Headline

Forkopimda Jatim Bentuk Satgas dari Berbagai Unsur Dalam Penanganan Bencana Banjir Bandang di Batu

Headline

Polres Ponorogo Gelar Latpraops Mantab Brata Semeru 2023-2024 untuk Pemilu Damai

Headline

Patroli Dialogis Polsek Sukorejo Demi Jaga Situasi Harkamtibmas Di Wilayahnya