Home / Headline

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:37 WIB - Editor : Redaksi

Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022, Kapolresta Malang Kota Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim

Malang – Puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional Jawa Timur Tahun 2022 diselanggarakan di Unggul Cemara Ballroom, Kec. Singosari, Kab. Malang, pada Kamis (8/12/2022) yang lalu dengan mengusung tema perayaan tahun ini adalah Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan

Perhelatan akbar ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos., dengan turut menghadirkan perwakilan dari disabilitas yang ada di wilayah Jatim.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Dr. Alwi, M.Hum, ia menekankan bahwa kegiatan yang terselenggara kali ini Pemrov Jatim akan memberikan bantuan asistensi sosial kepada penyandang disabilitas berupa alat bantu kursi roda, alat bantu dengar (ABD), dan bantuan sosial tunai dampak penyesuaian BBM.

Selain itu , Gubernur Jawa Timur juga akan memberikan penghargaan kepada tokoh atau instansi yang memiliki perhatian dan kontribusi besar kepada para penyandang disabilitas

Baca Juga :  Ciptakan Situasi kondusif Anggota Polsek Sukorejo Patroli Dialogis Dengan Masyarakat

Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tiga sosok kebanggaan yang telah peduli terhadap disabilitas.

“Kami sangat mengapresiasi dan akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang-orang hebat yang telah peduli dengan disabilitas, diantaranya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Pendiri Tuli Mengaji, dan Alfamart sebagai Perusahaan Peduli Disabilitas” ujar Gubernur Jatim.

Bukan tanpa sebab Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., mendapatkan penghargaan tersebut, pasalnya Kombes Pol Budi Hermanto mendapatkan penghargaan dalam kategori Institusi Polri Peduli Disabilitas.

Kepedulian dan perhatian Kapolresta Malang Kota terhadap penyandang disabilitas diantaranya merekrut 4 penyandang disabilitas sebagai staf di Polresta Malang Kota, memberikan bakti kesehatan dan bakti sosial berupa pengecatan rumah disabilitas, menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan 500 penyandang disabilitas seperti Rekor MURI dan healing bareng disabilitas dan masih bnyak lagi kegiatan positif lainnya.

Baca Juga :  Kapolri dan Panglima TNI Melakukan Pengecekan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Tekan Angka Penyebaran Virus Corona di Bangkalan

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini dan ini semua tak luput dari dukungan serta doa saudara kita penyandang disabilitas” ungkap Kombes Buher.

Ia menambahkan bahwa hal baik yang selalu dilakukan selama ini semata-mata untuk memberikan kesempatan disabilitas untuk mengembangkan kompetensi yang mereka miliki seperti 4 penyandang disabilitas yang bekerja di Polresta Malang Kota.

“Saya yakin, apabila kita berbuat baik dengan saudara kita maka insyaallah selain doa dari orangtua dan keluarga, ini terjadi juga atas campur tangan doa dari saudara disabilitas turut mengantarkan kita pada kebaikan saat bertugas” tutup Kombes Pol. Budi Hermanto. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Jemaah YA Pahami Penanganan Sudah Sesuai Prosedur oleh Polres Pamekasan

Headline

Maksimalkan PPKM Skala Mikro, Bhabinkantibmas Dibekali Tracing Covid

Headline

ANSOR dan BANSER PONOROGO GELAR DIALOG INTERAKTIF BERSAMA KAPOLRES PONOROGO

Headline

Irwasum Polri Support Satgas Covid 19 Kota Blitar Dalam Penanganan Covid-19 Di Kota Blitar

Headline

PEMBINAAN MENTAL NAPI, KAPOLSEK SUKOREJO POLRES PONOROGO AJAK NGAJI BARENG

Headline

Nakes Terkonfirmasi COVID-19, IGD RSUD dr Harjono Tutup Sementara

Headline

Cegah Tindak Kriminal Polsek Sukorejo Intensifkan Patroli

Headline

MANTAP !! RELAWAN RUBAH PUJASERA JADI DAPUR UMUM PPKM MIKRO, KAPOLRES JEMBER BERI APRESIASI.