Home / Demokrasi / Headline / Nasional

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:02 WIB - Editor : redaksi

Reses di Ponorogo, Johan Budi Dengar Aspirasi Kepala Desa

KANALPONOROGO.COM:  Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gelar reses di Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, pada Jum’at (23/12/2022).

Dikatakan Johan Budi, kunjungan ke Dapil merupakan tugasnya selaku wakil rakyat bertemu dengan konstituennya di daerah pilihannya.

“Saat ini kita sebagai anggota DPR RI lagi masa reses, dan kita gunakan turun ke Dapil, menyapa, mendengar secara langsung apa yang terjadi di daerah pemilihan saya,” ucap Johan.

Selama di Kecamatan Balong, Johan Budi mendengarkan aspirasi kepala desa yang menyampaikan usulan agar periodisasi menjadi 2 kali dengan masa jabatan selama 9 tahun.

“Ini tentunya akan merevisi Undang-undang, dan Undang-undang ini yang membuat Presiden dan DPR RI serta pemerintah. Bila Pemerintah setuju, saya yakin DPR juga setuju,” tegasnya.

Baca Juga :  Menkopolhukam RI Melaksanakan Dialog Bersama Forkopimda Jatim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bangkalan

Sebelumnya Johan Budi juga mengunjungi warga di Desa Plunturan, Desa Serak, Desa Wayang Kecamatan Pulung.

“Saya ingin mengetahui apa yang dibutuhkan, apakah saya bisa membantu untuk mengkomunikasikan ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Politisi asal Partai PDI Perjuangan ini menceritakan, saat bertemu warga desa Serag, dirinya dicurhati tentang jalan yang mau amblas dan mereka minta bantuan untuk diperbaiki.

“Seperti yang kita sampaikan pada mereka, insfratruktur ini kan bermacam-macam porsinya, ada yang menjadi porsi pusat, provinsi, kabupaten dan desa. Ini akan dikomunikasikan dan kita bantu terkait usulan warga tersebut,” paparnya.

Baca Juga :  Antisipasi PMK, Polsek Babadan melaksakan Penyekatan

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya di Desa plunturan, Kecamatan Pulung Johan Budi juga menyempatkan diri untuk melihat-lihat kebun blimbing yang hasil buahnya bagus.

“Saya menyarankan untuk dilakukan diversifikasi, tidak hanya menjual hasil buahnya, namun bisa dikembangkan jadi sirup blimbing,” ucapnya.

Tak hanya itu, pria yang sebelumnya bergelut di dunia jurnalistik dan juga pernah menjadi juru bicara kepresidenan ini juga memberikan bantuan sembako dan biskuit untuk warga.

“Dari Kementerian kesehatan, ada bantuan biskuit untuk ibu hamil dan anak kecil. Bantuan ini kita serahkan di 5 Kabupaten (Ponorogo, Ngawi, Magetan, Pacitan dan Trenggalek), ada 1 kontainer lebih,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolres Mojokerto Ungkap Kasus Penipuan Umroh-Investasi Bodong Rp 1,5 Milyar

Headline

Penuhi Stok Darah Menghadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Donor Darah

Headline

Wujud Empati Wakapolres Takziah Almarhum Orang Tua Anggota Polsek Jambon

Headline

Dukung Industri Pariwisata Polres Ngawi Gelar Lomba Hias Perahu di Waduk Sangiran di Hari Bhayangkara ke – 78

Headline

Reskrim Polres Ponorogo Masuk Kampung

Birokrasi

Bappeda Litbang Magetan Gagas Pemetaaan Karbon

Headline

Kapolsek Sambit Laksanakan Silahturahmi dan Tatap Muka Dengan Tokoh masyarakat Desa Sambit

Headline

Kapolsek Sambit Pimpin Pelaksanaan Pendistribusian Bansos Beras Di Wilayah Kecamatan Sambit