Home / Demokrasi / Headline / Nasional

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:02 WIB - Editor : redaksi

Reses di Ponorogo, Johan Budi Dengar Aspirasi Kepala Desa

KANALPONOROGO.COM:  Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gelar reses di Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, pada Jum’at (23/12/2022).

Dikatakan Johan Budi, kunjungan ke Dapil merupakan tugasnya selaku wakil rakyat bertemu dengan konstituennya di daerah pilihannya.

“Saat ini kita sebagai anggota DPR RI lagi masa reses, dan kita gunakan turun ke Dapil, menyapa, mendengar secara langsung apa yang terjadi di daerah pemilihan saya,” ucap Johan.

Selama di Kecamatan Balong, Johan Budi mendengarkan aspirasi kepala desa yang menyampaikan usulan agar periodisasi menjadi 2 kali dengan masa jabatan selama 9 tahun.

“Ini tentunya akan merevisi Undang-undang, dan Undang-undang ini yang membuat Presiden dan DPR RI serta pemerintah. Bila Pemerintah setuju, saya yakin DPR juga setuju,” tegasnya.

Baca Juga :  Upaya Pemkab Ponorogo Putus Mata Rantai COVID-19

Sebelumnya Johan Budi juga mengunjungi warga di Desa Plunturan, Desa Serak, Desa Wayang Kecamatan Pulung.

“Saya ingin mengetahui apa yang dibutuhkan, apakah saya bisa membantu untuk mengkomunikasikan ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Politisi asal Partai PDI Perjuangan ini menceritakan, saat bertemu warga desa Serag, dirinya dicurhati tentang jalan yang mau amblas dan mereka minta bantuan untuk diperbaiki.

“Seperti yang kita sampaikan pada mereka, insfratruktur ini kan bermacam-macam porsinya, ada yang menjadi porsi pusat, provinsi, kabupaten dan desa. Ini akan dikomunikasikan dan kita bantu terkait usulan warga tersebut,” paparnya.

Baca Juga :  Polsek Sumoroto Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bansos Oleh Kemensos

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya di Desa plunturan, Kecamatan Pulung Johan Budi juga menyempatkan diri untuk melihat-lihat kebun blimbing yang hasil buahnya bagus.

“Saya menyarankan untuk dilakukan diversifikasi, tidak hanya menjual hasil buahnya, namun bisa dikembangkan jadi sirup blimbing,” ucapnya.

Tak hanya itu, pria yang sebelumnya bergelut di dunia jurnalistik dan juga pernah menjadi juru bicara kepresidenan ini juga memberikan bantuan sembako dan biskuit untuk warga.

“Dari Kementerian kesehatan, ada bantuan biskuit untuk ibu hamil dan anak kecil. Bantuan ini kita serahkan di 5 Kabupaten (Ponorogo, Ngawi, Magetan, Pacitan dan Trenggalek), ada 1 kontainer lebih,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Headline

Berkah Ramadhan, Kapolres Magetan Blusukan Berikan Bansos Untuk Penyandang Disabilitas

Headline

Akibat Air Meluap Di Jalan Hayam Wuruk, Polsek Sukorejo Alihkan Arus Lalin

Headline

Polres Tulungagung Berhasil Amankan Pelaku Asusila Terhadap Anak di Bawah Umur

Headline

Polisi Peduli, Kapolres Jombang Berikan Bea Siswa Pelajar Berprestasi

Headline

Jalin Silaturahmi Kapolsek Siman Hadiri Sujud Syukur dan Pembukaan Peringatan 100 Tahun Gontor di PMDG Kampus 2

Headline

KBO SATLANTAS POLRES PONOROGO BERI HIMBAUAN AGAR TAK MEMBUAT MERCON DAN LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021

Headline

Kasal dan Kakor Sabhara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pekerja Pelabuhan Tanjung Perak

Headline

Polres Ponorogo dan Polsek jajaran, Serentak Gelar Bakti Religi