Home / Headline

Jumat, 30 Desember 2022 - 10:38 WIB - Editor : redaksi

KAPOLSEK SUKOREJO AJAK LINMAS BERSIKAP NETRAL

KANALPONOROGO.COM-Dalam rangka Dalam rangka menberikan wawasan dalam melaksanakan tugas sebagai linmas Polsek Sukorejo meberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Linmas Desa Prajegan Jum’at (30/12/2022).

Pelaksanaan Bimtek Linmas ini di ikuti oleh 44 peserta bimtek bagi Linmas supaya linmas bisa memahami tugas dan fungsinya dengan adanya bintek diharapkan bisa menjadikan Contoh bagi masyarakat.

Timbul Kepala Desa Prajegan Mengatakan bimtek linmas ini dilakukan karena memang sudah menjadi program perencanaan Desa secara berkala.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari, kegiatan seperti ini tetap kita programkan, Keberadaan Linmas ini, berdasarkan ketentuan terbaru diatur dalam Permendagri Nomor 26 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. Berdasarkan aturan tersebut, disampaikan bahwa Satuan Pelindungan Masyarakat yang selanjutnya disebut Satlinmas adalah organisasi yang beranggotakan unsur masyarakat yang berada di kelurahan atau desa dibentuk oleh lurah atau kepala desa untuk melaksanakan Linmas.

Baca Juga :  Layani Sepenuh Hati, Polisi Tuban Gendong Warga Disabilitas Saat Penyaluran Bantuan Tunai

“Anggota Satlinmas adalah warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dan secara sukarela turut serta dalam kegiatan,.jelasnya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo yang secara langsung membuka Bimtek bagi Linmas tersebut mengatakan peningkatan wawasan Anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sangat penting Sehingga keberadaannya di Desa, tidak hanya pada saat ada momen Pemilu, Pemilukada,Pil presiden,Pilkades atau yang lainnya saja.’Ucap Kapolsek

Baca Juga :  Kegiatan Subuh Keliling, Kapolres Ponorogo sampaikan Pesan Kamtibmas

AKP Pitoyo mengajak kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ini diikuti dengan serius serta penuh semangat Linmas harus berperan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat dan mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.:Tambahnya

“Oleh karena itu, jika dilihat dari masa keberadaannya tersebut, tentu tugas dan fungsi Satgas Linmas Kelurahan atau Desa ini sangat kompleks”.Pungkas Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo.(tnt)

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

Bripka Candra Bhabinkamtibmas Polsek Pulung Ajari Anak-Anak Mengaji

Headline

Gelar Lomba Kirab Gunungan Polres Blitar Kota Sambut Hari Lahir Pancasila

Headline

Bersama Polsek Balong Teman Belanda Peduli bagikan sembako kepada warga yang memerlukan

Headline

Satresnarkoba Polres Lumajang Berhasil Mengungkap  Produsen Sabu di Lumajang

Headline

Forkompimda Jatim Mengecek Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Malang

Headline

Ditengah Wabah Virus Corona, Kodim 0802/Ponorogo Terus Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

Headline

Kapolda Jatim; Satgas Gakkum Polda Menyita 43 Jenis Obat dan Vitamin yang dijual secara tidak sah

Headline

Kapolres Ponorogo Pimpin Sertijab Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek