Home / Headline

Jumat, 30 Desember 2022 - 10:38 WIB - Editor : redaksi

KAPOLSEK SUKOREJO AJAK LINMAS BERSIKAP NETRAL

KANALPONOROGO.COM-Dalam rangka Dalam rangka menberikan wawasan dalam melaksanakan tugas sebagai linmas Polsek Sukorejo meberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Linmas Desa Prajegan Jum’at (30/12/2022).

Pelaksanaan Bimtek Linmas ini di ikuti oleh 44 peserta bimtek bagi Linmas supaya linmas bisa memahami tugas dan fungsinya dengan adanya bintek diharapkan bisa menjadikan Contoh bagi masyarakat.

Timbul Kepala Desa Prajegan Mengatakan bimtek linmas ini dilakukan karena memang sudah menjadi program perencanaan Desa secara berkala.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari, kegiatan seperti ini tetap kita programkan, Keberadaan Linmas ini, berdasarkan ketentuan terbaru diatur dalam Permendagri Nomor 26 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. Berdasarkan aturan tersebut, disampaikan bahwa Satuan Pelindungan Masyarakat yang selanjutnya disebut Satlinmas adalah organisasi yang beranggotakan unsur masyarakat yang berada di kelurahan atau desa dibentuk oleh lurah atau kepala desa untuk melaksanakan Linmas.

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Polres Ponorogo bersama kodim 0802 Ponorogo laksanakan Patroli skala besar

“Anggota Satlinmas adalah warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dan secara sukarela turut serta dalam kegiatan,.jelasnya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo yang secara langsung membuka Bimtek bagi Linmas tersebut mengatakan peningkatan wawasan Anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sangat penting Sehingga keberadaannya di Desa, tidak hanya pada saat ada momen Pemilu, Pemilukada,Pil presiden,Pilkades atau yang lainnya saja.’Ucap Kapolsek

Baca Juga :  Hendak Kuras Sumur, 2 Warga Temon Sawoo Meninggal Dunia

AKP Pitoyo mengajak kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ini diikuti dengan serius serta penuh semangat Linmas harus berperan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat dan mendahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.:Tambahnya

“Oleh karena itu, jika dilihat dari masa keberadaannya tersebut, tentu tugas dan fungsi Satgas Linmas Kelurahan atau Desa ini sangat kompleks”.Pungkas Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo.(tnt)

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

Cipta Kondisi Polsek Badegan Tingkatkan Kegiatan Pengaturan Lalu Lintas Malam Hari

Headline

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Kapolsek Ponorogo Melaksanakan Silaturahmi Dengan Sejumlah Perguruan Pencak Silat

Headline

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Acara Kunjungan Kerja Dirjen Tanaman Pangan Direktorat Serealia Kementrian RI

Headline

Polres Magetan Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

Headline

Cerita Polisi Bantu Pengendara Pikap Kehabisan Bensin

Headline

Secara Simbolis, Kapolres Probolinggo Serahkan Bansos Beras kepada Ansor dan Banser

Headline

Satlantas Polres Ponorogo Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban laka lantas

Headline

Kapolres Ponorgo Lakukan Hal Positif Kepada Anak Anak Di Masa Pandemi