Home / Nasional

Selasa, 7 Februari 2023 - 08:40 WIB - Editor : redaksi

Moment Tim Pengamanan Diajak Makan Bersama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

KANALPONOROGO.COM: Hujan gerimis menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Senin malam, 6 Februari 2023. Sesaat setelah tiba, Presiden dan Ibu Iriana langsung melanjutkan perjalanan menuju rumah makan untuk santap malam.

Rangkaian kendaraan Presiden dan Ibu Iriana yang melaju di jalanan Kota Surabaya tampak lengkap termasuk dengan pengawalan kendaraan roda dua meski saat itu hujan masih turun cukup deras. Meski demikian, para pengawal motor tetap melaksanakan tugasnya dalam mengamankan perjalanan Presiden dan Ibu Negara.

Tidak terbayangkan oleh para pengawal motor bahwa hujan kali ini membawa kabar gembira bagi mereka. Melalui sang komandan, mereka menerima pesan bahwa Ibu Iriana meminta seluruh personel pengamanan termasuk para pengawal kendaraan roda dua untuk makan bersama-sama.

Herfanto, salah satu pengawal Presiden dan Ibu Iriana, awalnya tidak percaya saat mendengar pesan tersebut. Namun, ia yakin bahwa ini merupakan kesempatan pertama yang diberikan kepadanya untuk makan bersama Presiden dan Ibu Iriana.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Hadiri Festival Tradisi Islam Nusantara

“Baru kali ini juga kita diajak makan Ibu Negara, disampaikan kepada komandan saya tadi waktu di jalan,” ucap Herfanto.

Biasanya, cerita Herfanto, tim pengawal motor Presiden dan Ibu Iriana makan tidak jauh dari kendaraan untuk mempercepat pergerakan mereka. Untuk itu, kesempatan makan bersama malam ini, menurut Herfanto merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya.

“Suatu kehormatan tersendiri, kebanggaan tersendiri kita bisa makan bareng (Presiden Jokowi dan Ibu Iriana),” lanjutnya.

Sementara itu, anggota pengawal motor lainnya, Widi tidak mampu mengungkapkan kata-kata lain selain senang. Widi juga merasa bahagia atas perhatian yang telah diberikan Presiden dan Ibu Iriana kepadanya.

Baca Juga :  Ketidakpatuhan Masyarakat terhadap Prokes Harus Diwaspadai dan Disikapi dengan Tegas

“Kita biasanya makan kalau habis pengawalan itu makannya nasi kotak. Ini sama Ibu, sama Bapak diperkenankan untuk makan bersama ya kami merasa senang dan kaget aja begitu. Merasa bahagialah diperhatikan,” ujar Widi.

Senada, personel pengawalan Presiden lainnya, Hendri juga merasa bangga akan kesempatan yang diberikan malam ini. Hendri pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian Presiden dan Ibu Iriana kepada para pengawalnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih karena Bapak sangat peduli kepada pengawal-pengawalnya untuk dalam keadaan yang seperti ini, kita ini diajak untuk makan bersama,” kata Hendri.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berada di Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja. Esok hari, keduanya diagendakan untuk menghadiri resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Share :

Baca Juga

Headline

Bhabinkamtibmas Peduli Covid 19 Buka Rumah Pintar

Headline

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Polres Ponorogo bersama kodim 0802 Ponorogo laksanakan Patroli skala besar

Nasional

Menko Polhukam Kunker ke Ponorogo

Headline

Ketidakpatuhan Masyarakat terhadap Prokes Harus Diwaspadai dan Disikapi dengan Tegas

Nasional

Ikrar Setia Kepada Jokowi, Gabungan Relawan Tunggu Komando Soal Capres 2024

Headline

Kepala BNPB Berikan Kuliah Umum Kepada Praja Utama IPDN

Nasional

Presiden Jokowi dan Ketua Zhao Leji Apresiasi Peningkatan Kerja Sama Indonesia-RRT

Nasional

Puncak Harlah Muslimat NU ke 70 Dihadiri Presiden Jokowi dan Pecahkan Rekor MURI