Home / Nasional / Politik

Minggu, 26 Februari 2023 - 11:14 WIB - Editor : redaksi

Ribuan Masyarakat ponorogo Ikuti Mlaku Bareng BMI

KANALPONOROGO.COM: Ribuan masyarakat, simpatisan, kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Ponorogo mengikuti jalan santai mlaku bareng BMI dalam rangka memperingati HUT ke-50 PDIP, Minggu(26/02/2023).

Jalan santai diberangkatkan Sekjend PDIP hasto Kristianto didampingi ketua BMI Jawa Timur yang juga Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Lisdyarita, Kanang Budi Sulistyo ketua harian DPD PDIP Jatim, sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, ketua DPD PDIP Ponorogo Bambang Juwono, serta jajaran pengurus DPC PDIP Ponorogo.

“Selamat mengikuti jalan santai bersama BMI dalam rangka HUT ke-50 PDIP. Kesejatian watak PDIP adalah partai dari rakyat, yanh memiliki rekam jekak panjang, berjuang untuk kemerdekann Indonsia raya,”ucap Hasto Kristianto.

Dalam sambutanya, Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyampaikan saat 2004 silam ketua umum Megawati juga hadir di alun alun Ponorogo bersama kader PDIP asal Ponorogo Hery Ahmadi yang sekarang menjadi duta besar di Jepang.

Baca Juga :  Wasrik Tahap 1 Tahun 2024 Team Irwasda Polda Jawa Timur Kunjungi Polres Ponorogo

Hasto menyampaikan tiga perspektif PDIP yaitu perspektif ideologis, perspektif historis, perspektif kerakyatan, dan ditambah perspektif masa depan Indonesia Raya.

“PDIP memiliki tiga perpektif yaitu perspektif ideologi yang jelas, prespektif historis, dimana
PDIP bukan partai kemarin sore. PDIP telah digembleng dengan terpaan gelombang,” tegas Hasto.

Sebagai perspektif kerakyatan, Hasto menjelaskan, ” PDIP ada semenjak bangsa ini ada, kita harus terus menegakan Pancasila di Indosnesia raya. Ketiga perspektif kerakyatan, karena dukungan rakyat mampu membangun Indonesia,” tambahnya.

Ditambahkan Hasto, PDIP sebagai partai yang menyatu dengan rakyat, membawa program kongkrit untuk rakyat; memberikan pendidikan keluarga, bukan sekedar orientasi elektoral dimulai perhatian dari ibu-ibu hamil yang dipersiapkan gizi, sehingga nantinya melahirkan generasi muda yang cerdas, tidak ada lagi stunting. Karena itu stunting dianggapnya bukan persoalan main-main.

Baca Juga :  Tito Karnavian Sampaikan Pesan Ini ke Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

“Stunting bukanlah persoalan main-main, karena dari 100 kelahiran ada 22 yang mengalami stunting, sehingga kita harus mengutamakan kecukupan gizi bagi ibu hamil,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto Kristianto juga menyempatkan diri mengucapkan selamat ulang tahun ke 52 kepada ketua BMI Jatim Sugiri Sancoko.

Jalan santai dengan start dan finish dari depan paseban alun alun Ponorogo tersebut, panitia menyediakan hadiah utama tiga sepeda motor dan hadiah lainya yaitu tiga tv led, tiga sepeda gunung, tiga kulkas serta sejumlah hadiah hiburan lainya.

“Terima kasih kepada semuanya, semoga kita bisa menterjemahkan dan merealisasikan cita cita Bung Karno sebagai pendiri bangsa ini,” tutur Sugiri Sancoko.

Sadar bahwa PDIP lahir dari rakyat kecil, dalam kesempatan tersebut juga membagikan sejumlah paket sembako kepada abang becak yanh mangkal dibseputaran aloon-aloon Ponorogo.

Share :

Baca Juga

Pilkada

Tahapan Sudah Mulai, Anggaran Belum Cair, KPU Ngutang

Politik

PDIP Cabang Ponorogo Peringati HUT ke 44 dengan Upacara Bendera dan Donor Darah

News

Penuhi Kekurangan Jumlah Dukungan, Misranto-Isnen Berpeluang Maju Pilkada

Hukrim

Rita Krisdianti Dijatuhi Vonis Hukuman Mati Oleh Mahkamah Tinggi Malaysia

Headline

Anggota Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H Bersama Masyarakat

Hukrim

PDIP Kawal Proses Hukum Kasus Pencemaran di Medsos Facebook

Headline

Presiden: Siapkan Pengetahuan dan Keterampilan yang Relevan dengan Zaman bagi Mahasiswa

Nasional

Tito Karnavian Sampaikan Pesan Ini ke Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit