Home / Featured / Headline / Lifetrend / Nasional

Senin, 27 Februari 2023 - 06:57 WIB - Editor : redaksi

Dari Pramugari, Dwi Ayu Joewitanti Jalani Profesi Baru di Dunia Akting

KANALPONOROGO.COM: Dari profesi pramugari di sebuah maskapai nasional Dwi Ayu Joewitanti mulai mencoba tantangan baru di dunia seni peran.

Dwi Ayu Joewitanti yang lahir dan dibesarkan di Ibu Kota saat ini berdomisili di Jakarta Timur. Lahir dari kedua orang tua asli dari Padang. Selepas pendidikan, gadis yang akrab dipanggil Ayu ini mengawali karir di sebuah maskapai nasional yaitu di Lion Air sebagai pramugari sejak 2012.  Yang kemudian pada tahun 2015 pindah di maskapai Nam Air hingga sekarang.

Profesi pramugari yang setiap saat berinteraksi dengan banyak orang sangat membantunya saat mengikuti casting, karena disaat sekolah dirinya mengaku kurang percaya diri bila berhadapan dengan banyak orang.

Mendapatkan tawaran untuk mengikuti casting untuk bermain sebuah sinetron, Ayu pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mendaftar dan menjalani rangkaian casting. Usahanyapun tak sia-sia dan lolos untuk ikut bermain sinetron yang berjudul Love Story the Series yang diproduksi SinemArt. Sinetron tersebut tayang perdana di stasiun televisi nasional pada 12 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  Polsek Sampung Melaksanakan Bakti Sosial Dirikan Rumah Warga Yang Alami Kebakaran

Dalam sinetron Love Story Series yang ditayangkan SCTV tersebut, Ayu berperan sebagai Tante Mira, dimana dia harus beradu kemampuan acting dengan artis senior Anjasmara.

Dan disinilah meski pendatang baru, Ayu pun mampu menunjukan kualitas kemampuanya untuk mengimbangi akting para artis senior.

Tak hanya di dunia seni peran, wanita yang sedari kecil memiliki cita-cita menjadi pramugari tersebut juga pernah menjadi host acara stasiun televisi nasional, ‘Makan Receh’ yang ditayangkan di Trans 7.  Makan Receh sendiri adalah sebuah acara televisi yang menampilkan tentang kuliner diantaranya rujak ulek, serut dan nasi kuning Ambon.

Tak sampai disitu, pemilik hobi traveling dan kuliner ini ternyata semasa SMA pernah menyandang predikat juara harapan 2 remaja ceria se Jakarta Timur.

Baca Juga :  Menok Kirim Surat Keberatan ke DPD PG Jatim

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di sebuah perguruan tinggi swasta ternama di Jakarta jurusan arsitektur ini kemudian menjajal kemampuan aktingnya di layar lebar, dengan bermain di sebuah film garapan sutradara kondang Jaymes Riyanto yang berjudul ‘Patriot: Selamatkan Indonesia’. Disini Ayu berperan sebagai seorang reporter yang sedang melaporkan secara langsung kondisi suatu tempat yang sedang terjadi pengeboman.

Meski menambah kesibukan, namun profesi baru Dwi Ayu Joewitanti tidak mengangu profesi utamanya sebagai pramugari, karena dilakukanya disaat dirinya off dari jadwal penerbangan.

Sebagaimana kebanyakan gadis, dalam keseharian Ayu juga aktif bermain media sosial dengan akun tiktok https://www.tiktok.com/@dwiayujoe?lang=id-ID yang memiliki followers 281,8 ribu dan juga instagram dengan akun https://www.instagram.com/joewita0602/?hl=id yang memiliki followers 171 ribu.

 

Share :

Baca Juga

Headline

Team SatGas Pangan Polres Ponorogo Cek Sejumlah Agen Minyak Goreng dan Gudang Penyimpanan Stok Sembako

Headline

Pemerintah Dorong Penyaluran Kredit Usaha Rakyat secara Klaster di Sektor Pertanian

Headline

Positif COVID-19 Ponorogo Bertambah 4, Sembuh Tambah 1 Pasien

Headline

Tinjau Vaksinasi Massal di Persis, Kapolri Minta Semua Elemen Masyarakat Berkolaborasi Percepat Vaksinasi

Headline

Kenaikan Tingkat PSHT Ranting Slahung

Headline

Polres Ponorogo, Kodim 0802, Satpol PP Dan BPBD, Gelar Operasi Yustisi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Ponorogo

Headline

Anggota Polri Jangan Sampai Bikin Salah, Akan Menyeret Nama Institusi Sesuai Arahan Kadiv Propam Polri

Headline

Silaturahmi Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH Ke Kantor Kelurahan Banyudono