Home / Uncategorized

Minggu, 19 Maret 2023 - 18:48 WIB - Editor : Redaksi

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Warga Desa Binaan Bersihkan Selokan Jalan Desa

KANAL PONOROGO. COM,- Selokan adalah sarana yang sangat penting bagi lingkungan atau tempat tinggal, terutama sebagai salah satu sarana mengalirkan air baik itu air hujan, air sisa limbah warga atau untuk mengairi sawah milik para petani.

Untuk menjaga agar selokan tetap bersih serta berfungsi dengan baik, hari ini warga Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo melaksanakan kerja bakti membersihkan selokan di sepanjang jalan desa, Minggu (19/03/2023).

Baca Juga :  Berantas PMK, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Terus Laksanakan Pendampingan Terhadap Vaksinasi Ternak Milik Warga

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sertu Indra Kristiana, anggota Koramil Tipe B 0802/05 Kauman yang sehari hari bertugas sebagai Bintara Pembina Desa Plosojenar yang mana dia tidak pernah ketinggalan manakala ada warga desa binaan sedang menggelar kegiatan termasuk hari ini.

“ Kerja bakti ini adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan termasuk selokan yang ada di sepanjang jalan desa ini, “ katanya saat dihubungi Media Center 0802.

Baca Juga :  Cegah Covid, Kodim 0802/Ponorogo Himbau Warga Untuk Patuh Himbauan Pemerintah

Dikatakan Sertu Indra Kristiana bahwa kerja bakti secara gotong royong oleh warga tersebut merupakan salah satu sarana untuk terus melestarikan budaya bangsa yang sangat luhur. “ Kerja bakti yang dilakukan warga ini adalah sala satu kegiatan yang sangat baik karena pelaksanaannya mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan penuh gotong royong, “ ujarnya.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kepala TK Dharma Wanita Cepoko, Terima Kasih Pak TNI Sudah Memotivasi Anak – Anak Kami

Uncategorized

Gerakan Massal Aplikasi Pembenahan Tanah Organik Dan Pupuk Organik Cair Secara Serentak, Babinsa Kodim Ponorogo Dampingi Kelompok Tani

Uncategorized

Serap Aspirasi Masyarakat Polsek Sukorejo Gelar Cangkrukan Bersama Warganya

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Mengikuti Upacara Pengibaran Bendera HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Uncategorized

Cegah Terjadinya Banjir, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Buat Saluran Air

Uncategorized

Para Santri MI Ma’arif Munggung Dilatih PBB Oleh Anggota Kodim 0802/Ponorogo

Uncategorized

Tipu Calon TKI Ponorogo, Warga Tulungagung Diamankan Polisi

Uncategorized

Polsek Sampung Melaksanakan Pengamanan Pengajian Umum Muhasabah Muharam Dan Tasyakuran Kemerdekaan RI Di Desa Jenangan