Home / Uncategorized

Selasa, 11 April 2023 - 15:41 WIB - Editor : Redaksi

Serma Sudarsono, Babinsa Kreatif Dari Kodim 0802/Ponorogo Yang Sukses Usaha Ternak Lele

KANALPONOROGO.COM,- Serma Sudarsono adalah anggota Koramil Tipe B 0802/18 Sooko yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Selasa (11/04/2023).

Dalam kegiatan sehari hari, disamping fokus dengan tugas dan tanggung jawab menjalankan tugas pokok sebagai Babinsa, dia juga menyempatkan diri mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat baik buat diri, keluarga maupun lingkungan dengan cara beternak ikan lele.

Tidak sia sia, usaha yang dirintis sejak tahun 2019 dengan cara memanfaatkan kondisi lingkungan yang memang berlimpah air tersebut kini membuahkan hasil sangat luar biasa yang mana awalnya mencoba ternak lele sebanyak tiga kolam, berkat kegigihan dan keuletannya, saat ini Serma Sudarsono sudah memiliki sebanyak 40 kolam lele yang dipredikisi memperoleh omset atau penghasilan sekitar 20 juta sampai 30 juta dalam tiap minggu.

Baca Juga :  Gratis, Polres Malang Perbolehkan Masyarakat Titip Kendaraan di Kantor Polisi Saat Ditinggal Mudik

Disamping menguntungkan bagi diri dan keluarganya, usaha yang ditekuni tersebut juga sangat berimbas pada kesejahteraan lingkungan sekitar. Betapa tidak, 40 kolam lele yang dibuat tersebut tentu sangat membutuhkan tenaga dari orang lain yaitu para tetangga yang ada di sekitarnya.

“ Tapi meskipun pakai tenaga tambahan, Insyaallah masih ada rejeki. Jadi kalau kita pakai tenaga warga di lingkungan sekitar, disamping untuk terus menjalin kedekatan dan keakraban, juga sebagai salah satu cara untuk saling berbagi rejeki dan juga berbagi pekerjaan, “ katanya saat diwawancara Media Center 0802.

Baca Juga :  Tinjau Pos Pam, Polri Paparkan Upaya Wujudkan Mudik Aman dan Sehat

Atas keberhasilan tersebut, Serma Sudarsono yang memang tidak pelit ilmu dia memberikan motivasi dan semangat kepada semua rekan termasuk para Babinsa agar terus semangat dalam menjalankan tugas pokok serta pandai – pandai mengatur dan memanfaatkan waktu luang dengan hal hal yang positif dan berhasil guna.

“ Saya mengajak semua rekan rekan termasuk para Babinsa bahwasannya disela sela waktu kita dalam melaksanakan tugas pokok sehari hari itu pasti ada waktu luang yang bisa dimanfaatkan seperti salah satunya budidaya ikan ini, “ ajaknya sembari dia juga menawarkan siap mendampingi mulai dari awal usaha hingga panen bagi siapa saja yang berminat mengikuti jejaknya.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polres Trenggalek Dukung Penuh Pencanangan, Pengibaran dan Pembagian Bendera Merah Putih

Uncategorized

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikut Kerja Bakti Buat Plesengan Bersama Warga Desa Binaan

Uncategorized

Polres Jember Berhasil Ungkap Curat Nasabah Bank yang Sering Beraksi di Lintas Propinsi

Uncategorized

Baksos Spektakuler, Kodim 0802/Ponorogo Adakan Karya Bakti Perbaiki Jalan

Uncategorized

Tetap Solid, TNI – Polri di Tulungagung Laksanakan Jumat Bersih

Uncategorized

Tangani Dampak Kemarau, Polisi Bersama BPBD Nganjuk Salurkan Air Bersih Untuk Warga

Uncategorized

Cegah Karhutla Sat Samapta Polres Ponorogo Patroli Daerah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Uncategorized

Bersama Aparat Gabungan, Polsek Badegan Padamkan Kebakaran Hutan