Home / Headline / Mataraman / Nasional

Sabtu, 22 April 2023 - 22:19 WIB - Editor : Redaksi

Anggota Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H Bersama Masyarakat

KANALPONOROGO.COM,- Sebagaimana yang sudah ditetapkan Pemerintah bahwa Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / 2023 Masehi jatuh pada tanggal 22 April 2023. Berkenaan dengan hal tesebut maka tadi pagi Kodim 0802/Ponorogo bertempat di Masjid Al Muttahidah digelar shalat Idul Fitri bersama antara anggota Kodim 0802/Ponorogo dengan masyarakat sekitar lingkungan Makodim, Sabtu (22/04/2023).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin kepada Media Center 0802 mengatakan bahwa shalat Idul Fitri adalah salah satu momentum untuk mmeningkatkan keimanan serta sebagai ajang saling memaafkan satu sama lainnya. “ Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Al Muttahidah, “ katanya.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Gelar Sertijab Kasat Resnarkoba

“ Shalat Ied ini disamping untuk meningkatkan Iman dan takwa kita kepada Allah SWT juga sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain baik antara anggota Kodim 0802/Ponorogo maupun dengan warga, “ terang Mayor Inf Misirin.

Baca Juga :  Warga Balong Ponorogo Ditemukan Tewas Tersengat Listrik Pengaduk Plamir

Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dikuti sekitar ± 400 orang jamaah tersebut bertindak sebagai Imam sekaligus menjadi Khotib adalah Sertu Tumari, anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Usai pelaksanaan shalat Idul Fitri, dilanjutkan acara silaturahmi dan saling bermaafan dengan berjabat tangan atau bersalam salaman satu sama lain yang mana kegiatan tersebut bisa disebut halal bihalal.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Muspika Ngrayun Cek Kesiapan Sarpras Ruang Isolasi ODP Pandemi Covid-19

Headline

Kapolsek Sooko Imbau KRPH Waspada Bencana Alam

Headline

Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jatim Bangun MCK untuk Masyarakat Tonjung Bangkalan

Headline

Cegah Covit 19 Langkah Tegas Diambil oleh Pengelola Pasar Sawoo

Headline

Satlantas polres Ponorogo Turun kejalan Gelorakan semangat kebangsaan dan lawan COVID 19 dengan bagi bagi bendera merah putih kepada warga

Headline

Tetap Produktif Saat Pandemi, Heppiii Community Ponorogo Bangun Sumur Bor Antisipasi Kemarau

Headline

Kasat Lantas Polres Ponorogo Pimpin Patroli, Bersama Team Speed Warok

Mataraman

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Giat Masyarakat