Home / Uncategorized

Kamis, 25 Mei 2023 - 17:50 WIB - Editor : Redaksi

Bertemu Dengan MUI Dan PC NU, Kapolres Ponorogo Bahas Balon Udara, Petasan, Narkoba Hingga Balap Liar

Ponorogo Silahturahmi dengan berbagai institusi terus dilakukan Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko S.I.K, M.Si bersama jajarannya. Kali ini, orang nomor satu di Polres Ponorogo itu menggelegar silahturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia Ponorogo dan PC NU Ponorogo, Rabu (24/5/2023).

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu, sejumlah hal penting, terutama terkait harkamtibmas dibahas secara mendalam. Bahkan, Wakil Ketua MUI Ponorogo, DR. KH. Ahmad Munir, M.Ag mengatakan, pihaknya telah lama bersinergis dengan Polres Ponorogo dalam menjaga Kamtibmas. “Salah satu faktornya banyak pondok pesantren sehingga Ponorogo disebut sebagai kota santri,”katanya

KH Ahmad Munir menambahkan, pihaknya juga sangat mendukung penindakan tegas terhadap pelaku yang menerangkan balon udara dan petasan saat Idul Fitri, yang bisa menyebabkan korban jiwa. Selain itu, persoalan lokalisasi, dispensasi nikah, narkoba hingga balap liar perlu ditindak tegas. “Kita sangat mendukung dan mensupport pada Polres Ponorogo untuk menindak hal hal tersebut,”katanya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0802/21 Pudak Jalin Kedekatan Dengan Warga Melalui Karya Bakti

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko mengucapkan terima kasih atas sambutan MUI dan PC NU Ponorogo. Salain itu berbagai masukan dan saran yang disampaikan akan menjadi catatan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Permasalahan kejahatan memang menjadi atensi, karena negara tidak ada yang kebal hukum. Pelaku balap liar, menerbangkan balon udara dan petasan hingga narkoba akan menjadi fokus kami bersama Kasat Reskrim, Lantas, dan Kasat Intelkam dalam melakukan penindakan,”paparnya.

Baca Juga :  Resmikan Kampung Pancasila, Dandim 0802/Ponorogo Siap Gaungkan Pancasila Hingga PelosokĀ 

Sementara itu saat bertemu Ketua PC NU Ponorogo, KH. Fatchul Aziz, MA mengatakan siap bersinergis dengan Polres Ponorogo dalam menjaga ketertiban dan keamanan. “Kita setiap Ahad Pon pagi menyelenggarakan kegiatan Pengajian Rutin sejak pagi hingga malam yang dihadiri lebih dari 2000 jama’ah. Kami berharap Bapak Kapolres berkenan hadir dan memberikan himbauan kamtibmas pada jama’ah,”pungkasnya.

Humas

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Karya Bakti

Uncategorized

Polres Pasuruan Kota Bangun Pos Satkamling Respon Usulan Warga Saat Jumat Curhat

Uncategorized

Jenazah Santri Ketiga dan Keempat yang Tenggelam di Sungai Tempuran Ditemukan

Uncategorized

Jelang Idhul Fitri, Kapolres Magetan Atensi Perlintasan Sebidang KA Tanpa Palang Pintu

Uncategorized

In Absentia, Satu Anggota Polres Madiun Kota Dipecat

Uncategorized

Polres Ponorogo Melaksanakan Pembinaan Etika Profesi Dan Sosialisasi PERPOL 7 Tahun 2022

Uncategorized

Anggota polsek sokoo datangi mobil terperosok di Gunung thukul

Uncategorized

Pemkab Ponorogo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di halaman Pendopo