Home / Uncategorized

Rabu, 31 Mei 2023 - 11:32 WIB - Editor : Redaksi

Ops Sikat Semeru, Polres Ponorogo Ungkap 10 Kasus Dengan 11 Pelaku, 2 Diantaranya Pelaku Dibawah Umur

Ponorogo – Komitmen Kapolres Ponorogo bersama jajaran untuk memerangi kejahatan tak dapat diragukan lagi. Kali ini, hasil operasi Sikat Semeru 2023 Polres Ponorogo berhasil mengungkap 6 Kasus Pencurian dengan pemberatan, 3 kasus Curanamor dan 1 Kasus Pencurian dengan kekerasan.

Namun ada yang sangat berbeda dengan rilis sebelumnya, kali ini terlihat Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si bersama Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Ardiansyah, S.Sos, M.Han memimpin kegiatan tersebut dihadapan puluhan jurnalis.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko dalam keterangannya mengatakan dari total 10 Kasus yang diungkap dan diamankan 11 pelaku. “Terdiri dari 6 kasus pencurian dengan pemberatan, 3 kasus curanmor dan 1 kasus dengan kekerasan,”katanya saat menggelar rilis di Mapolres Ponorogo, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga :  Sasaran Non Fisik TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo (Telekonsultasi Percepatan Penurunan Stunting dan Penyuluhan KB) Mulai Digelar

Dari total pelaku, lanjut Kapolres Ponorogo, ada 2 pelaku yang masih dibawah umur (inisial FM dan MO) yang diamankan, dengan kasus pencurian motor dengan tempat kejadian perkara di teras rumah milik warga, diwilayah Sampung, Ponorogo. “Kedua pelaku masih dibawah umur dan putus sekolah. Mereka berdua mencuri motor yang kuncinya tidak dilepas oleh pemiliknya,”lanjutnya.

AKBP Wimboko melanjutkan, kasus yang cukup menarik perhatian lainnya adalah pencurian alat-alat pertanian. Jadi, pelaku yang berjumlah 3 orang, mencari alat pertanian yang sengaja ditinggal diarea persawahan oleh pemiliknya. Setelah mendapatkan target, ke tiga pelaku menggunakan mobil pick up untuk melakukan aksi pencurian peralatan pertanian. “Satu pelaku (inisial AS) diamankan Kota Malang, dua pelaku masih dalam pengejaran petugas. Tidak hanya itu, kita juga mengamankan penadahnya (inisial S) di kota Bojonegoro. “Pelaku melakukan pencurian pada malam hari di area persawahan diwilayah Desa Plancungan, Kecamatan Slahung. Mereka mencuri traktor hingga mesin disel. Hasil curiannya dijual ke kota Bojonegoro,”paparnya.

Baca Juga :  Dandim 0802/Ponorogo Turut Dampingi Tim Satgas Penanganan covid-19 di Kabupaten Ponorogo

Kapolres Ponorogo berharap agar warga semakin berhati-hati dalam mengamankan barang-barang berharga miliknya. “Termasuk para petani yang memiliki peralatan agar dibawa pulang. Karena dari pengakuan para pelaku, mereka sudah melakukan pencurian diberbagai kota,”pungkasnya.

Humas

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Pimpin Laporan Korps Sertijab Danramil dan Perwira Staf

Uncategorized

Kapolres Lamongan Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Bebas Narkoba

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Grebeg Suro Road Race Open Championship 2023

Uncategorized

Motivasi Semangat Kerja, Anggota Koramil Balong Dampingi Petani Tanam Padi

Uncategorized

Jelang Hari Bhayangkara Polsek Jambon Melaksanakan Donor Darah Di Vihara Vimalakirti Desa Bulu Lor

Uncategorized

Kodim 0802/ Ponorogo Ikuti Peringatan Hut ke 59 Kowad dan Peringatan ke 92 Hari Ibu Tahun 2020 Melalui Join Zoom Meeting

Uncategorized

Polsek Slahung Berikan Bantuan JERIGEN AIR Kepada Warga Desa Duri Yang Mengalami Kesulitan Air Bersih

Uncategorized

Jaga Harkamtibmas Kapolsek Siman Hadiri Pembentukan Pengurus FKPSB Kecamatan Siman