Home / Uncategorized

Selasa, 13 Juni 2023 - 12:06 WIB - Editor : Redaksi

Operasi Gabungan Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pencuri Motor di Surabaya

SURABAYA – Unit Reskrim Polsek Wiyung, Polrestabes Surabaya berhasil menangkap satu orang pelaku yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Dukuh Bulak Banteng Wetan Kota Surabaya. tepatnya didepan warkop. Sabtu, 10 Juni 2023. sekitar pukul 03.30 WIB.

Pelaku berinisial ABD (31) warga Bulak Banteng Madya Surabaya itu tertangkap setelah petugas gabungan Polrestabes Surabaya menggelar razia oprasi kejahatan jalan 3.C, (Curat, Curas dan Curanmor) di kawasan Suramadu Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kapolsek Wiyung Kompol Gandi Darma Yudanto megatakan penangkapan tersangka bermula ketika anggota Polsek Wiyung melaksanakan oprasi gabungan dengan sasaran kriminalitas dikawasan yang diduga rawan pelaku kejahatan jalanan.

“Dalam oprasi itu petugas mencurigai seorang pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan kunci kontak sehingga petugas menghentikan laju motor yang dikemudikan dan mempertanyakan surat atau dokumen motor.”kata Kompol Gandi.

Baca Juga :  Geliat Pembangunan RTLH Milik Bu Damitun, Salah Satu Sasaran TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo

Namun ketika ditanya kelengkapan surat kendaraan yang digunakan, pelaku malah berusaha menghindar untuk melarikan diri.

Petugaspun bertambah curiga dan melakukan penggeledahan pada badannya ditemukan kunci T yang disimpan dalam saku celananya.

“Setelah diintrogasi, pelaku akhirnya mengaku bahwa motor yang dikendarai itu dari salah satu Warkop,”ujar Kompol Gandi.

Saat itu pula Polisi mengeler pelaku ketempat kejadian perkara dan disana memang benar. korban telah kehilangan sepeda motor yamaha mio saat diparkir diwarkop dimana korban bekerja.

“Setelah sampai di warkop yang disebutkan pelaku, ternyata benar ada korban bernama Moch. Sulaiman (18) yang bekerja di warkop tersebut telah kehilangan motornya,”jelas Kompol Gandi.

Baca Juga :  Tujuh Tugu Silat Mulai Dibongkar Dengan Sukarela, Kapolres Bojonegoro Beri Apresiasi

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka dibawa ke Polsek Wiyung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kasus pencurian itu Polisi masih melakukan pengembangan terhadap tersangka, untuk membuktikan apakah pelaku ini berkerja sendirian saat melakukan pencurian atau ada yang membentunya.

Dari tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Mio, th. 2009, Nopol : L 4001 IH, warna Hitam, Noka : MH328 DO029K421428, Nosin : 28D421776. dan Kunci T. yang disimpan dalam sakunya.

“Semoga dengan ditangkapnya tersangka ini bisa mengembang kepada pelaku lainya yang terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor,”pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

28 Tahun Pengabdian Akpol 95 Patria Tama Salurkan 3 Juta Liter Air Bersih Untuk Warga Jatim

Uncategorized

Hadrah Polisi Santri Aulian Mustafa Menggemahkan Sholawat di Polres Jember

Uncategorized

Polres Malang Lakukan Pemantauan Cegah Penimbunan dan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Uncategorized

Pelaku Pencurian Sawit Bersyukur Kasus Diselesaikan Secara Restorative Justice

Uncategorized

Dampingi Anggota FPDI Perjuangan DPR RI Kunker, Ketua BMI Bantu Renovasi Mushola

Uncategorized

Polsek Mlarak Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Donor Darah MTA

Uncategorized

Meski Masih Minim, PU BMCK Yakin Restorasi ‘Taman Candi’ Rampung Tepat Waktu

Uncategorized

Polisi Amankan ABG Pesta Arjo, Salah Satunya Cewek