Home / Mataraman / News

Selasa, 27 Juni 2023 - 12:55 WIB - Editor : Redaksi

Satnarkoba Polres Ponorogo Gagalkan Penyeludupan Sabu Ke Rutan

Ponorogo-Rencana CRS, warga desa Slahung Kecamatan Slahung Ponorogo menyelundupkan narkotika jenis Sabu ke Rutan kelas 2B Ponorogo akhirnya gagal total. Satnarkoba Polres Ponorogo terlebih dahulu menangkap pemuda 26 tahun itu, dirumahnya, dengan barang bukti 5,36 gram sabu, sebelum barang haram itu dikirim ke Rutan Kelas 2B Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si dalam rilis di Aula Wengker, Selasa (27/6/2023) mengatakan, CRS mendapat pesanan sabu dari DN, seorang narapidana didalam Rutan Ponorogo. “Rencananya pesanan sabu yang dibungkus bersama sabun mandi itu, akan dimasukkan rutan dengan cara dilemparkan pada bagian utara bangunan rutan,”terangnya.

Baca Juga :  Narkoba NO ! Prestasi Yes ! Polisi berikan pembinaan & penyuluhan

Namun, lanjut Kapolres Ponorogo, sebelum pelaku melemparkan sabu ke dalam Rutan, Satnarkoba dapat mengamankan pelaku dirumahnya. “Akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 2, UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”imbuhnya.

Sementara Agus Yanto, Kepala Rutan Ponorogo yang juga menghadiri rilis di Mapolres mengatakan, DN yang memesan sabu, merupakan warga binaan dengan kasus narkoba. “Rencananya sabu itu akan dilemparkan lewat pagar sebelah utara rutan, dekat kamar mandi,”ucapnya.

Baca Juga :  Nekat, Gelar Judi Dadu Dekat Mapolres

Atas kejadian itu, lanjut Kepala Rutan, pihaknya telah memasang CCTV berkualitas bagus diberbagai lokasi di Rutan. Termasuk, memasang pagar jaring diatas tembok bagian utara. “Kita juga meningkatkan razia pada warga binaan,”pungkasnya.
(Humas)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Antisipasi Curanmor di Persawahan, Wakapolsek Berikan Himbauan

Mataraman

Mitra Polri Sencom Dan Banser Bantu Renovasi Polsek Sawoo

Hukrim

Diparkir di Teras, Motor Vario Milik Warga Sooko Raib Digondol Maling

Mataraman

Patroli Dialogis polsek sokoo sampaikan pesan kamtibmas

Mataraman

“Wakapolsek Ngrayun” jadi pembina Upacara pada sekolah di perbatasan.

News

Leting Dikmaba Polri Tahun 2000 dan DTT/ SMDE Polres Ponorogo Gelar Baksos

Hukrim

Kejari Buru Bukti Fisik Aliran Fee Proyek DAK

Mataraman

Polres Ponorogo Gelar Safari Reyog Kamtibmas Di Desa Sragi