Home / Uncategorized

Jumat, 7 Juli 2023 - 11:29 WIB - Editor : Redaksi

Polres Ponorogo Gelar Piramida Dengan Sejumlah Awak Media

 

 

PONOROGO, Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan PIRAMIDA (Ngopi Bareng Media) dengan awak media dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suro tahun 2023 di Mapolres setempat, Kamis (6/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko, S.H, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Eko Widiantoro, S.Sos, M.H, Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Nikolas Bagas Yudi K, S.I.K, M.H., M.Si, Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Ahmad Kusen, S.H, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Affan Priyo W, S.H, M.M, Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, S.H, awak media elektronik, cetak dan online.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K, M.Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran awak media pada kesempatan kali ini. Kegiatan ke depan semakin banyak, selain itu kejadian di wilayah Kab. Ponorogo saat ini juga meningkat.

“Rakor di Mapolda terkait pembatasan-pembatasan pada saat kegiatan Pencak Silat pada bulan suro, kami mohon bantuan kepada media untuk memberikan informasi ke masyarakat terkait hal tersebut. Pemantauan daerah wilayah Kab. Ponorogo, bilamana didapati sesuatu hal yang mungkin dapat mengganggu Kamtibmas agar segera di informasikan dan segera kami tindak lanjuti, “ujar AKBP Wimboko.

Baca Juga :  Liga Santri Piala KSAD 2022 Jadi Ajang Hiburan Masyarakat Ponorogo

AKBP Wimboko menambahkan, terkait instruksi pembongkaran tugu juga menjadi atensi pimpinan pada saat ini dikarenakan dari hal tersebut banyak didapati konflik yang melibatkan Perguruan Pencak Silat, menyikapi hal tersebut Pemerintah Provinsi mengambil langkah pembongkaran tugu tersebut.

“Batas waktu pembongkaran tugu tersebut harusnya 1 minggu setelah Rakor tersebut, namun demikian saat ini masih dalam pemetaan-pemetaan supaya tidak terjadi potensi konflik berikutnya. Berbagai macam reaksi oleh warga Perguruan Pencak Silat baik ada yang setuju maupun tidak setuju, maka dari itu kami terus melakukan sosialisasi tentang dampak positif daripada pembongkaran tugu tersebut, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo mengatakan, semua kebijakan yang diambil Pemerintah telah dikaji sebelumnya dan pasti juga akan ada dampak daripada hal tersebut.

Baca Juga :  Perkokoh Sinergitas, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Olahraga Bersama Inkait

“Harapan kami seluruh warga masyarakat Ponorogo dapat mengerti atas hal tersebut. Saat ini terus kami komunikasikan dengan seluruh ketua Perguruan Pencak Silat untuk kiranya dapat memberikan pemahaman sampai dengan tingkat bawah dengan tujuan untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Ponorogo. Serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Ponorogo khususnya bulan suro tahun 2023, “paparnya.

Sementara itu Kasat Lantas AKP AKP Affan Priyo W, S.H, M.M menuturkan, pada tanggal 10 – 23 Juli 2023 atau selama 14 hari akan dilaksanakan Ops Patuh Semeru 2023.

“Dengan target seperti yang sudah-sudah dilaksanakan, kami mohon bantuan untuk mensosialisasikan informasi tersebut. Mari selalu taati peraturan lalu lintas untuk diri kita sendiri, jadilah pelopor berlalu lintas. Terima kasih atas public positif terkait motor-motor tidak sesuai spek maupun knalpot brong, akan terus kami tindak lanjuti untuk mewujudkan Ponorogo yang aman, tertib dan lancar, “tutupnya.

(humas)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Berikan Rasa Aman Pemudik, Polres Jember Bentuk Tim Kalong

Uncategorized

Berantas Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo dan Unsur Terkait Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Uncategorized

Datangi Kejari Jombang, FRMJ Minta Selidiki Dugaan Tindak Pidana Korupsi Desa Pulo Lor

Uncategorized

Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Doa Bersama

Uncategorized

Pastikan Rumah yang Ditinggal Mudik Aman, Polresta Malang Kota Intensifkan Patroli Pemukiman

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Dampingi Danrem 081/Dsj Tinjau Kegiatan Vaksinasi Kepada Para Santri di Wilayah Kodim 0802/Ponorogo

Uncategorized

Patroli Sambang Dan Dialogis Siswa Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 52 Th 2023

Uncategorized

Jaga Tubuh Tetap Bugar, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Olahraga Bersama