Home / Uncategorized

Jumat, 18 Agustus 2023 - 13:00 WIB - Editor : Redaksi

Polres Pamekasan Dirikan Kampung Bebas Narkoba Untuk Selamatkan Generasi Bangsa

PAMEKASAN – Perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus terus digelorakan oleh Polres Pamekasan Polda Jatim yang merupakan Polres Jajaran Polda Jatim.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana diwakilkan oleh Waka Polres Pamekasan Kompol Andy Purnomo , telah meresmikan Kampung Bebas Narkoba di Desa Panaguan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/8/2023).

Peresmian Kampung Bebas Narkoba itu juga dihadiri jajaran Forkopimda Kab. Pamekasan, tokoh agama serta tokoh Masyarakat setempat.

Waka Polres Pamekasan Kompol Andy Purnomo mengatakan, Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dibentuk sebagai upaya Polres Pamekasan Polda Jatim untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Baca Juga :  Minggu Militer, Prajurit Kodim 0802/Ponorogo Laksanakan Lari Jalanan

“Ini merupakan upaya menciptakan kabupaten Gerbang Salam bebas narkoba,”ucap Kompol Andy.

Diharapkan, semua pihak di Desa Panaguan yang sudah dibentuk mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba.

Untuk mewujudkan Gerbang Salam bebas Narkoba menurut Kompol Andy diperlukan kerjasama yang intens dengan semua stakeholder yang ada.

”Para relawan bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba,” terang Kompol Andy

Baca Juga :  TMMD ke 113 Kodim Ponorogo : Hari Ini Proyek RTLH Milik Imam Prayogo Sudah Terpasang Daun Jendela

Kompol Andy menambahkan peresmikan Kampung Bebas Narkoba ini sebagai wujud keprihatinan Polri kepada masyarakat akan bahaya pengaruh narkoba.

“Ini demi keselamatan generasi muda agar tidak sampai terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,”tambah Kompol Andy.

Dalam memerangi narkoba lanjutnya, Polres Pamekasan Polda Jatim kian masif mengedukasi masyarakat.

“Seperti kali ini kami mencanangkan Desa Panaguan sebagai Kampung Bebas Narkoba. Harapannya dapat memacu wilayah lainnya di Kabupaten Pamekasan untuk ikut serta aktif memerangi narkoba,”pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI Ina Ammania Undang Kelompok Perempuan

Uncategorized

Polresta Malang Kota Sediakan Layanan Pengantaran Gratis Bagi Kelompok Rentan

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo dan Ketua Persit KCK Cab XVI Kodim Ponorogo Berikan Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H

Uncategorized

Polres Situbondo Bangun Sumur Bor Untuk Warga Banyuputih Atasi Dampak El Nino

Uncategorized

Jalan Tertimbun Longsor, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Instansi Terkait dan Masyarakat

Uncategorized

Bupati Ponorogo Saat Hadiri Ziarah Nasional HUT ke 76 TNI Tahun 2021 : ” TNI Manunggal Dengan Rakyat Adalah Hal Yang Paling Luar Biasa “

Uncategorized

FORKOPIMDA PONOROGO LAKSANAKAN APEL KESIAPAN LARANGAN MUDIK

Uncategorized

Komsos, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Budayakan 3M