Home / Uncategorized

Selasa, 22 Agustus 2023 - 10:35 WIB - Editor : Redaksi

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Latih PBB Siswa Siswi SMK Pemkab. Ponorogo

KANALPONOROGO.COM,- Sebanyak 14 anggota Kodim 0802/Ponorogo hari ini memberikan pelatihan baris berbaris di SMK Pemkab Ponorogo, jalan Niken Gandini, Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Selasa (22/08/2023).

Adapun materi pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut yaitu : pendidikan karakter dengan metode baris berbaris yang berupa kegiatan ditempat (sikap sempurna, sikap Istirahat, penghormatan, periksa kerapian jalan ditempat), perubahan arah (hadap kanan, hadap kiri, serong kanan/kiri serta balik kanan), perpindahan tempat serta latihan berjalan (langkah biasa, langkah tegap, hormat kanan ditambah formasi melintang kanan dan kiri.

Baca Juga :  Polsek Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Ujian Kenaikan Tingkat Siswa Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci  

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang diwakili Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji saat dihubungi Media center 0802 mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan guna membentuk karakter, kedisiplinan, kekompakan serta jiwa patriot dan cinta tanah air.

“ Alhamdulillah Kodim 0802/Ponorogo terus mendapat kepercayaan untuk melatih baris berbaris serta materi wawasan kebangsaan dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Ponorogo salah satunya SMK Pemkab Kabupaten Ponorogo ini, “ kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo yang juga ikut melatih kegiatan baris berbaris tersebut.

Baca Juga :  Sinergitas Jajaran Kodim Ponorogo Dalam Pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

“ Pelatihan baris berbaris serta pemberian materi wawasan kebangsaan bagi para siswa siswi merupakan langkah yang sangat tepat untuk membekali adik – adik yang merupakan generasi penerus bangsa agar tertanam karakter, kedisiplinan, berjiwa patriot yang cinta tanah air dan bangsa, “ jelasnya.

Ditambahkan juga bahwa dengan mengikuti pelatihan baris berbaris tersebut diharapkan bisa melatih kesadaran serta mengontrol emosi para siswa sehingga timbul ketaatan dan kepatuhan yang sungguh – sungguh.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kendalikan Laju Covid-19, Kapolri Minta Objek Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Uncategorized

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Latih PBB dan Wasbang

Uncategorized

Peringati HUT ke 77, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim Ponorogo Gelar Bakti Sosial

Uncategorized

Kasus DAK, Kejari Ponorogo Bantah Terbitkan SP3

Uncategorized

Polres Gresik Beri Bantuan Puluhan Ribu Liter Air Bersih Untuk Warga Setrohadi

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Upacara Peringati Hari Bhayangkara ke 74 Secara Virtual

Uncategorized

Bersama Lawan Covid-19, Koramil 0802/10 Slahung Laksanakan Ops Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar

Uncategorized

Hadapi PSS Sleman, Persinga Ngawi Targetkan Curi Poin Penuh