Home / Uncategorized

Kamis, 7 September 2023 - 12:29 WIB - Editor : Redaksi

Bhayangkari Peduli Kemanusiaan, Sumbangkan Puluhan Kantong Darah di Situbondo

SITUBONDO – Anggota Bhayangkari Polres Situbondo Polda Jatim, telah menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan sosial ini digelar menjelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 yang bertujuan menambah stok darah di rumah sakit dan membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah bersama puluhan anggota Bhayangkari.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Kantor Bhayangkari bekerja sama dengan Urkes Polres Situbondo yang berpengalaman untuk memastikan bahwa proses donor darah berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan Tak Jadi Halangan Polres Blitar Layani Vaksinasi

AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Untuk itu anggota Bhayangkari juga ingin berpartisipasi dalam menyediakan pasokan darah yang cukup untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ingin berpartisipasi untuk memberikan setetes darah demi kemanusiaan,”ucap AKBP Dwi Sumrahadi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi usai mendonorkan darahnya, Rabu (6/9/2023)

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan positif dari seluruh anggota Bhayangkari yang datang untuk mengikuti kegiatan donor darah ini.

“Stok darah yang cukup sangat penting untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit, terutama dalam situasi darurat, untuk itu kami tergerak untuk mendonorkan setetes darah kami,”ujar Ny. Indah.

Baca Juga :  Forex Robotron V30 Unlimited

Lebih lanjut, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi menyebutkan bahwa Bhayangkari berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Donor darah adalah salah satu cara untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa. Kegiatan semacam ini adalah contoh nyata dalam membangun rasa kepedulian terhadap sesame “ pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pekerja Instalasi Listrik Tewas Kesetrum di Ngawi

Uncategorized

Dandim Ponorogo Hadiri Pengukuhan Paskibraka di Sasana Praja

Uncategorized

Lawan Jambret, Mbah Poninten Terima Penghargaan dari Kapolres Kediri

Uncategorized

Jalin Silaturahmi Kapolsek Ponorogo Sambangi Tokoh Agama

Uncategorized

Kodim Ponorogo Gelar Penyuluhan P4GN Bagi Prajurit dan ASN

Uncategorized

Pertemuan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo, Gerbang Polri dan ASEAN Jaga Kawasan dari Kejahatan Transnasional

Uncategorized

Rangkaian HUT ke 77 TNI, Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Baksos Kepada Anak Stunting

Uncategorized

Polsek Ponorogo Laksanakan Pengamanan Khotmil Qur’an dan Majelis Maulid Wa Ta’lim Di Kelurahan Banyudono