Home / Headline

Kamis, 28 September 2023 - 19:40 WIB - Editor : Redaksi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke 78 TNI Tahun 2023, Kodim 0802/Ponorogo dan Yatim Mandiri Gelar OMATIQ

KANALPONOROGO.COM,- Kodim 0802/ Ponorogo bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (28/09/2023).

OMATIQ merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasikan kemampuan adik – adik yang ada di Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo terutama lomba Alqur’an, matematika maupun pengetahuan agama Islam yang mana hal tersebut merupakan salah satu pondasi yang diajarkan di Sanggar Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo.

Terkait digelarnya kegiatan OMATIQ di Kodim 0802/Ponorogo, Ketua Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo, Supriyatno, M. Pd saat memberi sambutan mengatakan bahwa disamping dalam rangka memperingtai Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke 78 TNI tahun 2023.

Baca Juga :  Longsor Sawoo, Ibu dan Balita Belum Ditemukan

“ Ini juga dalam rangkaian peringatan HUT ke 78 TNI tahun 2023. Ini wujud rasa syukur kami dan juga mensyukuri nikmat – nikmat yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan terutama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam, “ kata Ketua Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah,S. Sos. M. Han. sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya OMATIQ di Kodim 0802/Ponorogo. Beliau berharap dengan kegiatan tersebut benar – benar bisa memberikan jalan terang bagi masa depan adik adik khususnya yang ada di Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo. “ Saya sangat mengapresiasi kegiatan OMATIQ ini, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Ada mutasi anggota, Wakapolres Ponorogo beri arahan saat pimpin apel pagi

“ Bekal yang adik – adik miliki, baik bekal agama, nasihat orang tua, nasehat guru harus terus diingat karena itu yang bisa dijadikan pedoman bagi adik – adik dalam meraih cita – cita agar sukses, “ harap Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han..

Sebagaimana disampaikan Ketua Yayasan bahwa bagi para peserta yang menjadi juara OMATIQ tingkat regional (Jawa Timur II) selanjutnya empat besarnya akan mewakili Kabupaten Ponorogo menuju tingkat pusat (Jakarta).(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Headline

Pererat Silaturahmi, Dir Binmas Polda Jatim Kunjungi Ponpes IBU di Jember

Headline

Pengukuhan AKP Haryo Kusbiantoro sebagai Kasihumas Polres Ponorogo

Headline

Jaga Situasi Tetap Kondusif Anggota Polsek Sukorejo Adakan Patroli Kewilayahan

Headline

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Selamatkan Warga yang Hendak Bunuh Diri Berbuah Penghargaan

Headline

Penegakkan Prokes Dan Pembagian Masker Terus Dilakukan Personil Gabungan OPS Yustsisi Di Ponorogo

Headline

Polres Madiun Kota Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkoba

Headline

Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Polsek Slahung Distribusikan Air Bersih

Headline

Game Mini Pinalti Meriahkan Turnamen KITA Super 2022 di Ponorogo