Home / Headline

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:05 WIB - Editor : Redaksi

Polda Jatim dan Awak Media Bersinergi Suarakan Narasi Damai dalam Pemilu 2024

SURABAYA – Dalam menyongsong pemilu 2024, yang tahapannya juga sudah berlangsung saat ini, Polda Jawa Timur terus berupaya dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif hingga pada selesai dilaksanakannya Pemilu 2024 nanti.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H mengajak seluruh stakeholder berkolaborasi dan berkoordinasi, termasuk awak media untuk membantu dalam menyuarakan narasi damai dalam pemilu 2024.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto dalam sambutannya pada kegiatan diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan Pemilu 2024, dengan tema “Sinergitas Polda Jatim Bersama Awak Media dalam Mensukseskan Pemilu 2024”, yang berlangsung pada Senin (10/10/2023), di Surabaya.

Menurut Irjen Pol Toni Harmanto, banyak informasi – informasi yang dapat dipercaya akurasinya, serta banyak juga informasi – informasi yang bersifat hoax, terutama pada masa – masa tahapan pemilu di tahun 2024 yang sedang berlangsung seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Sebanyak 2.165 Personel Polda Jatim Mendapatkan Kenaikan Pangkat

“Saya selalu menyampaikan ini pada saat berdiskusi kepada para media, impek terkait dengan bad news is good news, coba ini mungkin mulai di rubah kembali menjadi bad news is bad news, good news is good news,ā€¯ungkap Irjen Toni.

Ia berharap sumber berita yang baik akan menjadi baik, bukan berita yang buruk, yang menyesatkan, dianggap berita yang baik dan yang seksi sehingga dianggap akan meningkatkan para pembacanya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto juga berharap jajaran Humas di Kepolisian mulai dari tingkat Polda hingga Polres termasuk jajaran – jajaran satker yang lain, baik di Mapolda, Mapolres, juga memberikan informasi – informasi yang tentunya diharapkan bisa bersifat utuh, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan dari media.

“Ada keraguan media untuk menuliskan tadi, mungkin ini juga karena salah dari kita, jadi lewat pertemuan ini bisa dipecahkan, sehingga tentu dalam menghadapi Pemilu yang tahapannya sudah berlangsung sekarang ini kita bisa terus jaga kondusifitasnya,” pesan Kapolda Jatim.

Baca Juga :  PERINGATI HKGB KE 68 BHAYANGKARI CABANG PONOROGO GELAR BHAKTI SOSIAL

Kapolda Jatim juga menyampaikan terimakasih kepada media yang selama ini telah mensuport tugas-tugas kepolisian.

“Saya terimakasih dengan berita-berita media yang mensuport tugas-tugas kepolisian,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Toni Harmanto juga menyampaikan, jajaran kepolisian tentunya juga terus berharap kepada media di Jawa Timur, terhadap konsen yang berkaitan dengan konten berita yang akurat, berimbang dan tidak subjektif.

Dimana pemberitaan itu tentunya dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kode etik jurnalistik dan undang-undang pers.

“Terimakasih ini jajaran Intelligen, jajaran kewilayahan, bersama dengan satker – satker di Polda yang terus bisa mereduksi potensi isu konflik yang diakhir tahun lalu,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Kembali Catatkan Prestasi Polresta Malang Kota Berhasil Mengamankan Pengedar Sabu 21 KG

Headline

Harkamtibmas, Patroli Samapta Polres Ponorogo Sasar Lokasi Wisata

Headline

Antisipasi Arus Balik Pasca KTT G20, Personel Gabungan Polresta Banyuwangi Perpanjang Pengamanan di Pelabuhan Ketapang

Headline

20 Tahun Mengabdi, Batalyon Tantya Sudhirajati Salurkan 65 Ribu Liter Air Bersih

Headline

Kapolres Jombang Salurkan Bansos Kepada Komunitas Ojek Online

Headline

Tekan Penyebaran Covid 19, Forkopimda Lumajang Bersinergi Pimpin Apel Gelar Pasukan Pemindahan Isoman Menuju Isoter

Headline

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Babadan Kunjungi Tokoh Agama

Headline

Angkat dan Kibarkan Bendera Merah Putih, Polres Probolinggo Gelar Vaksin Serentak dan Pendistribusian Bansos