Home / Headline

Selasa, 17 Oktober 2023 - 09:36 WIB - Editor : Redaksi

Polsek Siman Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Hari Ketahanan Pangan Sedunia

PONOROGO, Polsek Siman melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Hari Ketahanan Pangan Sedunia bertempat di Lapangan Kecamatan Siman, Senin (16/10/2023) pukul 08.00 wib.

Pada hari Senin tgl 16 Oktober 2023 pkl 08.00 s.d selesai bertempat di Lapangan Kecamatan Siman telah dilaksanakan Kegiatan Gerakan Pangan Murah Dalam Rangka Hari Ketahanan Pangan Sedunia, yang diselenggarakan Oleh  Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan & Perikanan Kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan Bulog, Badan Pangan Nasional & IDFood.

Baca Juga :  Polsek Sampung Melaksanakan Bakti Sosial Dirikan Rumah Warga Yang Alami Kebakaran

Hadir dalam giat tersebut Forkopimcam Siman, Kabid Dinas Ketahanan Pangan Kab. Ponorogo, Koordinator Badan Penyuluh Pertanian Kec. Siman, para Penyuluh Pertanian Kec. Siman, warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto S.H menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah dilaksanakan dalam rangka Hari Ketahanan Pangan Sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo.

“Bertujuan untuk menstabilkan atau mengintervensi harga komoditas pangan yang akhir-akhir ini melambung tinggi dipasaran, serta menjaga daya beli masyarakat. Bentuk kegiatan adalah Menjual kepada masyarakat umum komoditas Sembako dengan harga beras Medium Rp 10.200,- / kg, Minyak Goreng Rp 13.500,- / kg, “kata AKP Nanang Budianto.

Baca Juga :  Polsek Sukorejo Siap Pantau Pembelajaran Tatap Muka

Nanang Budianto menambahkan, hasil monitoring bahwa komoditas pangan yang dijual dibandingkan dengan harga dipasaran terdapat selisih harga antara Rp 2.000,- s.d Rp 3.000,- tiap-tiap komoditas.

“Masyarakat bebas membeli salah satu komoditas atau seluruh komoditas sesuai kebutuhan, dan tidak dijual dalam bentuk paket, “tutupnya.

(humas)

Share :

Baca Juga

Headline

Pengukuhan AKP Haryo Kusbiantoro sebagai Kasihumas Polres Ponorogo

Headline

Polsek Sukorejo Bersama Koramil Sukorejo Serta Pemdes Kedung Banteng Gelar Operasi Yustisi Bersama  

Headline

Berkas Tersangka Kebakaran Bromo Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Probolinggo

Headline

Harkamtibmas Polres Situbondo Mengamankan Puluhan Botol Miras

Headline

POLSEK SUKOREJO SOSIALISASIKAN PROTOKOL COVID 19

Headline

Dokter-dokter Pakistan Apresiasi Tinggi Pelayanan Kemanusiaan Tim Medis Indonesia

Headline

Jelang Ramadhan, 116,073 Kg Sabu, 34.417 butir Ekstasi dan belasan kilo Ganja dimusnahkan oleh Dit Resnarkoba Polda Jatim dan Jajaran

Headline

Polsek Somoroto : Jangan lengah, Covid – 19 masih ada