Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 28 November 2023 - 13:15 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latbak Jatri Triwulan IV Tahun 2023

KANALPONOROGO.COM,-Hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV tahun  2023 bertempat di lapangan tembak Desa Tajug, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Selasa (28/11/2023).

Para peserta latihan dari prajurit Kodim 0802/Ponorogo tersebut selaku Pimpinan Umum Latihan adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos.,M. Han.; selanjutnya bertindak sebagai Komandan Latihan, Kapten Cba Pamuji; Wadan Latihan, Kapten Cpl Agus Suprapto; Pengendalian dan pengawasan, Kapten Inf Supriyono serta  Koordinator menembak senjata laras panjang adalah Letda Inf Parwoto.

Agar kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman, latihan menembak didukung oleh berbagai unsur diantaranya tim pengaman dari Unit Intel dan provost, Kesehatan dari Poskes 05.09.05 Ponorogo, Angkutan dari Makodim 0802/Ponorogo serta Tim Peralatan dari Denpal Madiun.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Melaksanakan Pembinaan Latihan Mandiri Dalam Masa Tunggu Pembukaan Diktuk Gelombang I Tahun 2024

Komandan Kodim 0802/Ponorogo selaku Pimpinan Umum Latihan melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan program Komando Atas guna memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit Kodim 0802/Ponorogo khususnya dalam hal menembak. “ Latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Latihan Menembak ini adalah salah satu program Komando Atas yang digelar setiap triwulan sekali dengan tujuan memelihara dan meningkatkan keterampilan sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit khususnya Kodim 0802/Ponorogo, “ jelas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Baca Juga :  Cangkrukan Kamtibmas di Sawoo, Kapolres Ponorogo ajak warga Jaga Kondusifitas jelang Pemilu 2024

Sebelum latihan menembak dimulai,  baik Komandan Latihan (Danlat ) maupun Koordinator Latihan memberikan pengarahan  kepada para peserta dan pendukung terkait mekanisme dan pelaksanaan latihan menembak termasuk faktor keamanan selama berjalannya latihan.

Adapun teknis latihan menembak senjata ringan kali ini yaitu  di bagi menjadi 14 gelombang yang mana tiap gelombang terdiri dari sepuluh personel / 10 lajur atau sasaran. Menembak dengan satu sikap yaitu  tiarap tidak tersandar.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polsek Somoroto giat sambang desa atau omah rembuk

Kanal Jawa Timur

Operasi Pekat Semeru 2024 Polres Pamekasan Berhasil Amankan Bahan Peledak Mercon di 3 TKP

Kanal Jawa Timur

“Siberbi” Salah Satu Wujud Kepedulian Polisi di Jember kepada Masyarakat Setiap Hari Rabu

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Ngrayun Melaksanakan Pengamanan Penyaluran Bansos Di Desa Wonodadi

Kanal Jawa Timur

Rakor Ops Ketupat, Kapolri persiapkan Mudik 2024 Aman-Lancar

Kanal Jawa Timur

Polisi Berhasil Amankan Terduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Banyuwangi

Kanal Jawa Timur

Jaga Harkamtibmas Polsek Pulung Melaksanakan Pengamanan Pengajian Di Desa Serag

Kanal Jawa Timur

Jalin Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Ngebel Hadiri Pengajian Ramadhan Di Desa Binaannya