Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 28 November 2023 - 13:15 WIB - Editor : Redaksi

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latbak Jatri Triwulan IV Tahun 2023

KANALPONOROGO.COM,-Hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV tahun  2023 bertempat di lapangan tembak Desa Tajug, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Selasa (28/11/2023).

Para peserta latihan dari prajurit Kodim 0802/Ponorogo tersebut selaku Pimpinan Umum Latihan adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos.,M. Han.; selanjutnya bertindak sebagai Komandan Latihan, Kapten Cba Pamuji; Wadan Latihan, Kapten Cpl Agus Suprapto; Pengendalian dan pengawasan, Kapten Inf Supriyono serta  Koordinator menembak senjata laras panjang adalah Letda Inf Parwoto.

Agar kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman, latihan menembak didukung oleh berbagai unsur diantaranya tim pengaman dari Unit Intel dan provost, Kesehatan dari Poskes 05.09.05 Ponorogo, Angkutan dari Makodim 0802/Ponorogo serta Tim Peralatan dari Denpal Madiun.

Baca Juga :  Dandim 0802/Ponorogo dan Forkopimda Ikuti Acara Komsos Bersama Aster Kasad

Komandan Kodim 0802/Ponorogo selaku Pimpinan Umum Latihan melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan program Komando Atas guna memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit Kodim 0802/Ponorogo khususnya dalam hal menembak. “ Latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Latihan Menembak ini adalah salah satu program Komando Atas yang digelar setiap triwulan sekali dengan tujuan memelihara dan meningkatkan keterampilan sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit khususnya Kodim 0802/Ponorogo, “ jelas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Baca Juga :  Pastikan Kepuasan Pelayanan Publik, Kementerian PANRB dan Mabes Polri Kunjungi Polres Magetan

Sebelum latihan menembak dimulai,  baik Komandan Latihan (Danlat ) maupun Koordinator Latihan memberikan pengarahan  kepada para peserta dan pendukung terkait mekanisme dan pelaksanaan latihan menembak termasuk faktor keamanan selama berjalannya latihan.

Adapun teknis latihan menembak senjata ringan kali ini yaitu  di bagi menjadi 14 gelombang yang mana tiap gelombang terdiri dari sepuluh personel / 10 lajur atau sasaran. Menembak dengan satu sikap yaitu  tiarap tidak tersandar.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Beri Materi Wasbang Anak SD

Kanal Jawa Timur

Kapolsek Balong Hadiri Silaturahmi dan Pertemuan Rutin FKPSB Desa Ngumpul

Kanal Jawa Timur

Polres Tulungagung Siagakan Personel untuk Pengamanan Gudang KPU dan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Ribuan Personel Gabungan dan Rekayasa Lalin Disiapkan untuk Amankan Debat Pilpres

Kanal Jawa Timur

Polresta Malang Kota Berhasil Cegah Balap Liar dan Amankan Ratusan Motor Knalpot Brong

Kanal Jawa Timur

Jum’at Curhat di Sukorejo Kapolres Ponorogo Minta Perguruan Silat Turut Jaga Kondusifitas

Kanal Jawa Timur

Puluhan Tahanan Polda Jatim Diberi Kesempatan Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Usai Apel Pagi, Kapolsek Mlarak Melaksanakan APP Anggota