Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 28 November 2023 - 15:12 WIB - Editor : Redaksi

Polres Ponorogo Melaksanakan Pengamanan Eksekusi Tanah Di Desa Selur Ngrayun

PONOROGO, Polres Ponorogo melaksanakan pengamanan eksekusi perdata terhadap sebuah tanah yang berdiri bangunan di atasnya di Desa Selur Kecamatan Ngrayun oleh Pengadilan Negeri Ponorogo, Selasa (28/11/2023) pukul 08.00 wib.

Dalam pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Ponorogo Kompol Verawaty Thaib S.I.K dihadiri PJU Polres Ponorogo, Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Ponorogo, Jurusita Pengadilan Negeri Ponorogo, Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Ponorogo, Kades Selur, Pemohon eksekusi, petugas PAM dari Polres maupun Polsek Ngrayun.

Waka Polres Ponorogo Kompol Verawaty Thaib S.I.K menyampaikan bahwa pengamanan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan kerawanan yang akan ditimbulkan pada saat pelaksanaan eksekusi.

Baca Juga :  Kapolsek Jenangan Bersama Jajaran Forpimka Hadiri Pembinaan Dan Pembagian Sembako

“Rangkaian kegiatan tersebut tim jurusita Pengadilan Negeri Ponorogo beserta Forkopimcam Ngrayun, Pemdes Selur, dan personel pengamanan dari Polres Ponorogo dan Polsek Ngrayun berkumpul di balai Ds. Selur Kec. Ngrayun untuk selanjutnya berangkat bersama menuju objek eksekusi. Dan membacakan

Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo tanggal Nomor: 7/Pen.Pdt.Eks/2022/PN Png tanggal 5 Oktober 2023 tentang perintah Eksekusi Pengosongan disaksikan pihak pemohon eksekusi, “kata Kompol Verawaty Thaib.

Baca Juga :  Hasil Operasi Balap Liar,Polres Ponorogo Amankan 238 Unit Kendaraan Bermotor

Verawaty Thaib menambahkan, selanjutnya dilakukan pembersihan dan oleh tenaga angkut yang telah disediakan pemohon eksekusi sejumlah 13 orang dengan pengawasan dari tim jurusita dan staf PN Ponorogo. Yang sebelumnya sudah dilakukan pengosongan oleh pihak termohon bersama dengan masyarakat sekitar.

“Selanjutnya pemohon eksekusi melaksanakan penggantian kunci rumah dan dilakukan penggembokan/penguncian. Saat pelaksanaan eksekusi, pihak termohon tidak hadir dan saat ini sudah menempati rumah yang berlokasi di Ds. kutu wetan Kec. Jetis. Kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara dan pemasangan Banner pada obyek yang dieksekusi, “pungkasnya.

(humas)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polresta Malang Kota Berhasil Ungkap Kasus Mutilasi di Sawojajar, Tersangka Dikenal Sebagai Paranormal

Kanal Jawa Timur

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Warga

Kanal Jawa Timur

Rakor Forkopimda, Kapolda Jatim Sampaikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Kanal Jawa Timur

Polsek Ngebel Melaksanakan Pengamanan Interlude Nyanyian Telaga Di Telaga Ngebel

Kanal Jawa Timur

Kapolres Ponorogo Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK Pulung

Kanal Jawa Timur

Tim SOPS Polri Polda Jatim Melaksanakan Kunjungan Sekaligus Pengecekan Pengamanan Di PPK Kec. Babadan

Kanal Jawa Timur

Polres Situbondo Ungkap Narkoba, Tersangka Pengedar dan Ratusan Pil Trex Berhasil Diamankan

Kanal Jawa Timur

Gandeng Siswa Siswi SDIT Lentera Hati Kecamatan Bungkal, Sat Lantas Ponorogo Laksanakan Outing Class