Home / Kanal Jawa Timur

Kamis, 30 November 2023 - 12:39 WIB - Editor : Redaksi

HUT Korp Brimob ke – 78 dan Polairud ke – 73, Kapolda Jatim Restorasi Hutan Mangrove Tanam 18.300 Bibit

SURABAYA – Dalam rangka memperingati HUT Korp Brimob ke-78 dan Polairud ke-73. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs.Imam Sugianto,M.Si bersama para Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Gresik melaksanakan penanaman pohon mangrove secara serentak di TPI Romokalisari, Benowo, Surabaya.

Kapolda Jawa Timur mengatakan bahwa penanaman Mangrove dalam rangka HUT Brimob ke-78 dan HUT Polairud ke-73 kali ini juga diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Jatim yang wilayahnya terdapat Pantai.

“Dari 39 Polres ada 23 Polres jajaran yang secara serentak hari ini kami melaksanakan penanaman mangrove,”ujar Irjen Imam, Kamis (30/11).

Kapolda Jatim ini menyebut ada lebih kurang 18.300 bibit mangrove secara keseluruhan yang ditanam serentak diseluruh wilayah Jawa Timur.’

Baca Juga :  Polda Jatim Tetapkan Lima Tersangka Penembakan Motif Balas Dendam di Sampang

Irjen Pol Imam Sugianto juga mengatakan bahwa wilayah pantaipun juga memerlukan penghijauan dan pelestarian mangrove untuk melindungi bencana yang dimungkinkan terjadi.

“Kita ketahui panjang pantai kita di sini ini adalah lebih kurang 685 KM,yang mana pantai tersebut perlu kita jaga kelestariaanya,”tutur Irjen Imam.

Untuk itu di moment peringatan HUT Brimob ke – 78 dan Polairud ke – 73 kali ini Polda Jawa Timur sengaja menggelorakan penghijauan baik di wilayah daratan maupun garis Pantai.

“Jika kelestarian mangrove terjaga maka keberlangsungan ekosistem laut juga terjaga, habitat flora dan fauna akan terjamin sehingga tidak akan terjadi abrasi,”pungkas Irjen Imam.

Baca Juga :  Gedung Sekolah Terbakar, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bersama Instansi Terkait Gotong Royong Bersihkan Puing - Puing Sisa Kebakaran

Turut serta dalam kegiatan tersebut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, yang diwakili Kapoksahli Kodam V Brawijaya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang diwakili Sekda Provinsi Jatim, Pangkoarmada II Surabaya, Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Kodim Surabaya Utara, dan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Selain itu juga, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, General Manager PT. Pelindo III Surabaya, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya dan Bupati Gresik.

Kegiatan penghijauan tersebut juga diawali dengan penyerahan bantuan sembako kepada difabel dan anak yatim, yang dilanjutkan penanaman bibit pohon mangrove dan penebaran ikan lele. (*)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Gerak Cepat Polda Jatim Berhasil Mengamankan Tersangka Jambret Sadis yang Viral di Medsos

Kanal Jawa Timur

Hadapi Musim Penghujan, Kapolres Probolinggo Kota bersama BPBD Cek Kesiapan EWS di 5 Titik Dam

Kanal Jawa Timur

Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Pendampingan Tim Nakes

Kanal Jawa Timur

Aktif Bantu Warga, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikut Kerja Bakti Bangun Talud Jalan

Kanal Jawa Timur

Kapolri Naikan Pangkat 45 Pati Polri, Ada Satu Polwan Jadi Jenderal

Kanal Jawa Timur

Ciptakan Kamseltibcar Lantas Polsek Badegan Melaksanakan Evakuasi Pohon Tumbang Yang Melintang Di Jalan

Kanal Jawa Timur

Polisi Tetapkan Suami Korban Sebagai Tersangka dalam Kasus KDRT di Singosari Malang

Kanal Jawa Timur

Polres Tulungagung Serahkan Buaya yang Dipelihara Warga ke Balai Besar KSDA Jatim