Home / Kanal Jawa Timur

Selasa, 5 Desember 2023 - 14:43 WIB - Editor : Redaksi

Jaga Kebersihan dan Antisipasi Banjir, Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Masyarakat

 

KANALPONOROGO.COM,-Berbagai kegiatan k Kodim 0802/Ponorogo yang pelaksanaannya dilakukan oleh anggota termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas wilayah desa binaan, Selasa (04/12/2023).

Terlebih saat ini sudah musim hujan yang memang rawan terhadap berbagai wabah penyakit serta bencana banjir, maka Kodim 0802/Ponorogo melalui Koramil jajaran semakin mengintensifkan kerja bakti pembersihan lingkungan di wilayah masing – masing.

Seperti kemarin (Senin, 04/12/2023) telah dilakukan kerja bakti pembersihan lingkungan oleh Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak dan Koramil Tipe B 0802/20 Jambon dimana Koramil Mlarak sasaran kerja bakti melaksanakan perbaikan tanggul di Dukuh Tugu Pojok Desa Tugu Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga :  Kodim 0802/Ponorogo Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Tahun 2023

Sedang untuk Koramil Tipe B 0802/20 Jambon sasaran kerja bakti yang dilakukan yaitu membersihkan saluran air yang ada di lingkungan Dukuh Krajan, Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo yang mana baik Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak maupun Koramil Tipe B 0802/20 Jambon dalam kegiatan tersebut melibatkan unsur terkait termasuk masyarakat di tiap – tiap wilayah.

Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat dikonfirmasi Media Center terkait kerja bakti mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0802/Ponorogo dalam menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan terhindar dari berbagai wabah penyakit serta bencana banjir.

Baca Juga :  Kapolsek Ponorogo Hadiri Upacara Pembukaan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Ponorogo

“ Kerja bakti menyasar berbagai tempat baik itu di pasar, pemukiman padat penduduk maupun tempat lainnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo yang semuanya melibatkan berbagai instansi termasuk masyarakat, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

“ Disamping rutin dilakukan, ini juga sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dini terhadap kemungkinan munculnya wabah penyakit serta bencana banjir akibat air hujan yang melimpah, “ terang Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Kanal Jawa Timur

Polres Malang Berhasil Ungkap Enam Kasus Asusila dalam Tiga Pekan

Kanal Jawa Timur

Anggota Polsek Balong Melaksanakan Pengecekan Perkembangan Sumur Dalam Di Wilayah Kecamatan Balong

Kanal Jawa Timur

Dukung Program Ketahanan Pangan dan Dapur Sehat, Dandim 0802/Ponorogo Tinjau para Peternak Kambing

Kanal Jawa Timur

Musim Panen, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Dampingi dan Bantu para Petani Panen Padi

Kanal Jawa Timur

Polisi Terjunkan Ratusan Personel Gabungan, Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Situbondo Berlangsung Kondusif

Kanal Jawa Timur

Polsek Pulung Melaksanakan Pengamanan Latihan Manasik Haji Anak-Anak TK se-Kecamatan Pulung Di Desa Patik

Kanal Jawa Timur

Giat Patroli Balap Liar Dan Cipta Kondisi Rayon 2 Demi Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif

Kanal Jawa Timur

Kapolres Ponorogo Hadiri Tari Massal Sapu Blarak Bersama TK Aisyah Di Alun-Alun